• KANAL BERITA

Cemoohan Suporter ke Joe Gomez Merusak Kesenangan Inggris

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Sikap suporter timnas Inggris yang menyoraki Joe Gomez membuat Gareth Southgate heran. Menurut manajer timnas Inggris itu, tak ada pemain The Three Lions yang patut dicemooh.

"Tidak, saya tidak habis pikir soal itu. Sebab tak sepatutnya ada pemain Inggris yang dicemooh. Kami adalah sebuah tim dan Joe tak salah apapun, saya sudah menjelaskannya," kata Southgate dikutip dari Metro.

Dalam laga melawan Montenegro di Stadion Wembley, Jumat (15/11), Gomez mendapat sorakan dan cemoohan dari penggemar kala masuk di babak kedua menggantikan Mason Mount. Hal itu tak lepas dari kasus keributannya dengan Raheem Sterling di pusat latihan timnas Inggris hari Senin (11/11).

Insiden ini merupakan kelanjutan keributan di laga Liverpool vs Manchester City akhir pekan lalu. Atas kejadian itu, Southgate sudah mengambil keputusan yakni menghukum Sterling tak tampil di laga lawan Montenegro,

Hal itu yang membuat tidak sedikit pendukung Inggris kecewa, lantaran striker Manchester City tersebut merupakan pilar penting The Three Lions selama ajang kualifikasi Piala Eropa.

Cemoohan suporter ke Gomez merusak kesenangan timnas Inggris, yang menang telak 7-0 dan mengunci kelolosan di laga ke-1.000. "Joe dan Raheem sangat dekat dan seluruh tim juga guyub, sehingga kami tidak ingin melihat ada pemain yang diperlakukan seperti itu," tambahnya.

Hal senada juga diutarakan kapten timnas Inggris, Harry Kane, yang tidak mengerti mengapa rekan setimnya bisa mendapatkan cemoohan seperti itu. "Saya pikir seharusnya tak ada satupun pemain Inggris yang boleh dicemooh. Agak membingungkan, saya tak bisa mencernanya," kata Kane.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)