• KANAL BERITA

Valverde Berharap Rakitic Tetap Berkomitmen dengan Barcelona

Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Foto: Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Ernesto Valverde berharap, Ivan Rakitic tetap berkomitmen dengan tim, sekaligus enggan mengomentari keluhan sang pemain terkait kesempatan bermain yang minim. "Saya tak bisa berkomentar apapun terkait pernyataan Rakitic," tutur Valverde dikutip dari Marca.

Sejak diboyong dari Sevilla pada 2014 lalu, Rakitic sangat diandalkan Barcelona di lini tengah, sebelum kehadiran Frenkie de Jong mengubah situasi pemain asal Kroasia itu. Menit bermain, menjadi hal sulit bagi Rakitic, yang musim ini tercatat hanya bermain 10 kali dari 17 pertandingan yang dilalui Barcelona, dengan tak mencetak satu pun gol.

Gelandang 31 tahun tersebut mencatatkan waktu bermain 255 menit dari penampilan tersebut. Maka rata-rata Rakitic cuma tampil sekitar 25 menit sekali bermain, yang tak ayal membuatnya kecewa. Valverde tak ingin banyak komentar terkait situasi Rakitic dan memastikan sang pemain masih merupakan bagian dari tim.

"Saya pikir ini hanya perasaan yang muncul karena dia merasa tak nyaman. Saya berharap dia bisa bersama kami di laga-laga selanjutnya," ujarnya terkait harapannya untuk Rakitic.

Situasi ini tampaknya membuat Rakitic semakin dekat dengan pintu keluar Camp Nou. Kontraknya di Barcelona sebenarnya baru habis pada Juli 2021 mendatang. Beberapa tim dikabarkan sudah menaruh minat kepada Rakitic. Inter Milan dan AC Milan disebut sangat menginginkan jasa mantan pemain Schalke 04 ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)