• KANAL BERITA

Jika Konsisten, Kane Diyakini Bisa Lampaui Rekor Gol Rooney

Foto: AP Photo
Foto: AP Photo

 

LONDON, suaramerdeka.com - Jika terus konsisten, Harry Kane diyakini Gareth Southgate mampu melampaui rekor gol Wayne Rooney. Terbaru, penyerang Tottenham Hotspur itu sukses mencetak hat-trick di laga kontra Montenegro. "Ini prestasi luar biasa (oleh Kane) ketika Anda berbicara tentang nama yang berhasil ia lewati (Shearer, Finney and Lofthouse)," kata Southgate dikutip dari Sky Sports.

Dalam laga di Wembley pada laga Kualifikasi Piala Eropa 2020, Jumat (15/11) dini hari WIB, trigol Kane membawa Inggris menang telak 7-0 atas Montenegro sekaligus meneruskan rentetan golnya bersama Tim Tiga Singa.

Selama Kualifikasi Piala Eropa 2020, Kane selalu mencetak gol di mana dia telah sembilan kali menggetarkan jala lawan di lima laga terakhir. Kane total telah mencetak 31 gol bersama Inggris dan menempati peringkat keenam pencetak gol terbanyak sepanjang masa Saint George Cross.

Ia melewati catatan gol dari tiga penyerang legendaris Inggris yaitu Nat Lofthouse, Alan Shearer dan Tom Finney. Posisi penyerang paling subur Inggris sendiri saat ini masih ditempati oleh Rooney dengan raihan 53 gol.

Melihat performanya saat ini, Southgate yakin penyerang Tottenham Hotspur ini akan melampaui torehan gol Rooney. Peluang Kane terbilang cukup terbuka lebat, mengingat ia baru berusia 26 tahun dan kini jadi andalan utama di lini depan Inggris.

"Sangat menyenangkan di malam seperti ini bahwa kita dapat membicarakan tentang para pemain tersebut. Dia mematikan, dia punya kemampuan untuk melakukan itu. Dia hanya butuh waktu. Jika segala sesuatunya berjalan sesuai mestinya, saya yakin dia akan dapat melakukannya (memecahkan rekor)," jelas pelatih 59 tahun ini.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)