• KANAL BERITA

Willian Disarankan untuk Membela Juventus

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

TURIN, suaramerdeka.com - Willian mendapat saran untuk hengkang ke Italia dan membela Juventus, alih-alih memperpanjang kontraknya bersama Chelsea yang akan berakhir Juni tahun depan.

"Kontrak Willian di Chelsea akan segera habis, sebaiknya ia membuat sedikit perubahan setelah bertahun-tahun di London. Bianconeri cocok untuknya," ujar eks pelatih Willian di Shakhtar Donestk, Mircea Lucescu, pada  Tuttosport, seperti dikutip  Football Italia.

Sejauh ini, Willian masih menjadi andalan manajer The Blues, Frank Lampard dengan sudah tampil pada 15 laga di musim 2019/20, dengan rincian 11 kali di Liga Inggris dan 4 kali di Liga Champions. Tiga gol dan tiga assist, sudah disumbangkan Willian, serta dipercaya sebagai kapten saat Cesar Azpilicueta dan Jorginho absen.

Bagi Lampard, penampilan Willian yang sudah berusia 31 belum terlihat menurun . Manajer asal Inggris itu pun sudah terang-terangan mengungkapkan harapannya agar manajemen Chelsea memperpanjang kontraknya. "Semua orang melihat saya sangat bergantung padanya dan memilihnya, serta apa yang dia tampilkan. Saya suka dia di klub ini. Jadi itu jawaban saya," ujar Lampard pada akhir pekan lalu.

Saat ini, Juventus sedang dilatih oleh Maurizio Sarri, eks pelatih Willian di Chelsea. Selama semusim melatih di Stamford Bridge, Sarri juga mengandalkan Willian untuk mengisi sektor sayap. Ia tampil sebanyak 56 kali, mencetak 8 gol dan 14 assist serta membantu The Blues meraih gelar Liga Europa.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)