• KANAL BERITA

AC Milan Pantau Kemungkinan Pulangkan Ancelotti Lagi

Foto: Antonello Sammarco / Images Sport
Foto: Antonello Sammarco / Images Sport

MILAN, suaramerdeka.com - AC Milan dikabarkan untuk memulangkan kembali Carlo Ancelotti seiring masa depan pelatih 60 tahun itu di Napoli, yang sedang dipertanyakan. Tuttosport  melaporkan, peluang memboyong Ancelotti pada musim panas mendatang tengah dipantau Milan sembari menunggu situasi sang pelatih.

Bersama  pria kelahiran Reggiolo, Italia itu Milan sempat melewati era kesuksesan pada periode 2001-2009. Total mereka merengkuh dua gelar Liga Champions, sekali Liga Italia, Coppa Italia, Super Italia, dan dua Piala Super Eropa serta sekali Piala Dunia Antarklub.

Jika direktur teknik Milan masih diduduki Paolo Maldini, maka sang legenda yang akan mengusahakan Ancelotti ke San Siro. Semasa menjadi pemain, Maldini adalah andalan Ancelotti di lini belakang Milan.  Saat ini, Milan sendiri sedang dilatih Stefano Pioli, yang menggantikan Marco Giampaolo. Namun, laju Milan juga belum membaik dengan baru menang sekali dari lima laga perdana bersama Pioli. Kini Milan masih berada di peringkat 14 klasemen Liga Italia.

Performa buruk Napoli, yang belum menang di lima laga terakhir membuat nasib Ancelotti diperbincangkan.  Presiden Aurelio de Laurentiis lantas memerintahkan ritiro atau menggelar latihan secara tertutup agar pemain fokus. Namun Ancelotti menentang hal itu sehingga timbul rumor perpecahan di antaranya. Rumor pemecatan Ancelotti pun berhembus.

Nasib Ancelotti sendiri kabarnya akan ditentukan setelah dua pertandingan selanjutnya. Napoli akan melawan Milan di Liga Italia pada 24 November, kemudian Liverpool di Liga Champions empat hari berselangnya.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)