• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Kembali Dikaitkan dengan Guardiola

foto: mancity.com
foto: mancity.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen kembali dikaitkan dengan eks pelatihnya Pep Guardiola. Kabarnya, manajer asal Spanyol itu tak lagi bahagia di Manchester.

Muenchen memang tengah butuh sosok pelatih baru usai memecat Niko Kovac, dan saat ini mereka ditangani Hansi Flick sebagai caretaker. Tiga opsi pelatih, disebut  Media top Jerman,  Sport Bild, sudah masuk dalam bidikan yakni Thomas Tuchel (Paris St. Germain), Erik ten Hag (Ajax), dan Guardiola.

Kabarnya, manajer Catalan itu tampaknya menjadi opsi pertama Bayern karena kabarnya pernah mengunjungi tempat latihan Bayern dan menemui direktur-direktur klub beberapa bulan lalu. Selain itu, eks pembesut Barcelona itu juga masih memiliki sebuah apartemen di pusat kota Munich.

Kontrak Guardiola bersama City masih akan berakhir pada 2021. Akan tetapi, Guardiola dikabarkan tidak merasa bahagia di Manchester. Guardiola menghabiskan tiga musim bersama the Bavarians pada 2013-2016. Pelatih berusia 48 tahun itu memimpin Bayern di 161 pertandingan dengan merebut lima trofi domestik (3 Bundesliga, dan 2 DFB-Pokal).

Liga Champions menjadi satu-satunya gelar yang belum mampu diraih Guardiola bersama Bayern setelah selalu terhenti di semifinal. Meski begitu, Guardiola diyakini lebih memilih untuk menangani sebuah tim nasional apabila meninggalkan City di masa depan. Namun, dia juga belakangan mengaku tertarik meneruskan karier di Italia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)