• KANAL BERITA

Rodrygo Tak Menyangka Awali Karir Secara Impresif di Real Madrid

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pemain muda Rodrygo mengaku, tak menyangka bakal menjalani awal karier yang impresif di Real Madrid. Dengan start impresif itu, pemain Brasil itu mulai dibandingkan dengan legenda Madrid Cristiano Ronaldo.

"Anda selalu mencoba untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap sehingga banyak hal berjalan dengan baik, tapi aku tidak pernah membayangkan segalanya akan terjadi begitu cepat," ujar dia, dilansir Omnisport.

Diboyong dari Santos pada musim panas lalu, winger 18 tahun itu melakoni debut bersama Madrid dengan mencetak sebuah gol dalam kemenangan atas Osasuna 2-0 di Liga Spanyol pada 25 September 2019. Sudah enam gol dicetak Rodrygo dalam delapan penampilan untuk Los Blancos di seluruh kompetisi, termasuk sebuah hat-trick ke gawang Galatasaray di laga Liga Champions sepekan lalu.

"Ini semua datang sebagai sebuah kejutan besar untukku. Hanya belum lama ini aku berharap bisa membuat debut di Liga Champions... dan mungkin mencetak sebuah gol. Mencetak sebuah hat-trick seperti yang kulakukan tidak diduga siapapun. Jadi aku tidak benar-benar bisa menjelaskan bagaimana perasaanku setelah pertandingan. Yang bisa kulakukan hanyalah menikmati sebuah momen spesial, yang terjadi hanya sekali seumur hidup," sambung Rodrygo.

Penampilan impresif itu membuat Rodrygo dipanggil masuk ke skuat Brasil untuk melakoni dua pertandingan ujicoba melawan Argentina (16/11) dan Korea Selatan (19/11). Rodrygo memungkinkan untuk membuat debutnya.

"Ini selalu menjadi impianku. Sejak aku masih bocah aku selalu bermimpi tentang bermain untuk tim nasional dan bermain bersama pemain-pemain terbaik di dunia, yang kariernya sudah kuikuti dalam waktu yang lama," cetus Rodrygo.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)