• KANAL BERITA

Eks Manajer Persebaya Bakal jadi Investor Baru Persiba

INVESTOR: Bambang Pramukantoro (kiri) yang disebut sebagai investor baru bagi Persiba Bantul foto bersama dengan pemegang saham PT BJU, Idham Samawi (tengah) dan Soekeno dalam sebuah acara. (suaramerdeka.com / dok)
INVESTOR: Bambang Pramukantoro (kiri) yang disebut sebagai investor baru bagi Persiba Bantul foto bersama dengan pemegang saham PT BJU, Idham Samawi (tengah) dan Soekeno dalam sebuah acara. (suaramerdeka.com / dok)

BANTUL, suaramerdeka.com - Meski berlaga di kompetisi Liga 3, namun daya tarik Persiba Bantul masih tetap ada. Terbukti dengan akan masuknya investor baru bagi tim yang pernah mencicipi gelar juara Divisi Utama musim 2010 itu  Adalah Bambang Pramukantoro, mantan manajer Persebaya Surabaya yang dikabarkan bakal selangkah lagi mengakuisisi Laskar Sultan Agung -julukan Persiba Bantul.

Komisaris PT Bantul Jaya Utama (BJU) Endro Sulastomo mengatakan Bambang sejatinya bukan orang asing di Bantul. Meski dia sudah lama melalangbuana ke sejumlah kota, namun Bambang yang juga seorang pengusaha itu merupakan asli warga Bantul.  "Beliau putra daerah yang terpanggil dan peduli terhadap Persiba," kata Endro. 

Menurut Endro, proses akuisisi tersebut sudah mencapai 99 persen. Sejauh ini, Bambang selaku calon pemilik baru Persiba dan Soekeno sudah dalam tahap akhir pembicaraan untuk take over kepemilikan saham di PT BJU. Lebih lanjut, Endo menuturkan bahwa manajemen Persiba sudah cukup lama menjalin komunikasi dengan Bambang. "Kami pernah bertemu sekitar dua atau tiga tahun yang lalu," imbuh dia.

Sebagai informasi, selain pernah menjabat sebagai manajer Persebaya, Bambang juga merupakan mantan Ketua Umum Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur. Nah, dia mengaku bersedia menghandle Persiba lantaran hatinya tergerak untuk membangkitkan tim asal tanah kelahirannya tersebut.

Bambang juga bertekad ingin membangun sepak bola Indonesia agar lebih maju. Bukan hanya secara regional melainkan secara nasional. "Soul saya memang di dunia sepak bola," sambung dia.

Menurut Bambang, Persiba adalah tim yang memiliki nama besar. Hal itu lah yang mendorong dirinya untuk mengelola serta mengembalikan kejayaan Persiba. Untuk target, Bambang akan berusaha membetengi Persiba agar terus melaju di Kompetisi Liga 3 musim ini. "Target awal kami lolos 32 besar babak Pra Putaran Nasional. Kemudian, 2020 masuk Liga 2 dan setahun kemudian promosi ke Liga 1," tandas dia.

Disisi lain, untuk mewujudkan target yang diusung tentu bukan persoalan mudah. Untuk itu, Bambang ingin pemain, manajemen, suporter hingga stake holder lainnya bersatu mendukung bangkitnya Persiba. "Saya sangat optimistis Persiba bisa lolos 32 besar," tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)