• KANAL BERITA

Latihan Bersama Portugal, Ronaldo Diklaim Baik-baik Saja

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

LISBON, suaramerdeka.com - Cristiano Ronaldo disebut rekan setimnya, Goncalo Pacienca, seperti terlihat fit dan baik-baik saja menjelang laga melawan Lithuania (14/11) dan Luxemburg (17/11) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.

Hal itu seperti menampik  ucapan Maurizio Sarri yang menyebut CR7 tengah dalam kondisi tak fit. "Saya bukan lulusan di bidang medis. Namun bagi saya dia terlihat baik-baik saja," ujar Goncalo Pacienca dikutip dari  Football Italia.

Seperti diketahui, Ronaldo tak bermain penuh dalam dua laga terakhir Juventus dan diganti di tengah laga. Pertama, kala menghadapi Lokomotiv Moskow di ajang Liga Champions (6/11), saat digantikan Douglas Costa pada menit ke-82. Laga berikutnya adalah melawan Milan (10/11), Sarri menarik Ronaldo lebih cepat di menit ke-55.

Dalam dua kesempatan tersebut terlihat tak senang dengan keputusan sang pelatih. Menurut Sarri, Ronaldo tak dipaksakan bermain selama 90 menit karena pemain 34 tahun ini mengalami masalah pada lututnya. Pernyataan Sarri ini mulai dipertanyakan karena CR7 tampak bugar saat berlatih bersama timnas Portugal.

Pacienca menyebut, kondisi mantan peman Real Madrid ini terlihat baik-baik. "Yang paling penting adalah dia berada di sini karena dia adalah yang terbaik di dunia saat ini," sambung pria yang bermain di Eintracht Frankfurt tersebut.

Tenaga Ronaldo jelas sangat dibutuhkan oleh Portugal untuk menyegel tiket lolos langsung ke Piala Eropa 2020 menemani Ukraina sebagai wakil Grup B. Mereka kini menempati peringkat kedua dengan 11 angka tertinggal delapan poin dari pasukan Andriy Shevchenko di puncak klasemen. Portugal akan bersaing sengit dengan Serbia untuk memperebutkan satu tiket tersisa dari Grup B. Dua negara ini hanya berselisih satu angka di klasemen.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)