• KANAL BERITA

Juventus dan AC Milan Ikut dalam Perburuan Dries Mertens

Foto: sscnapoli
Foto: sscnapoli

MILAN, suaramerdeka.com - Juventus dan AC Milan kabarnya ikut dalam perburuan pemain Napoli, Dries Mertens. Masa depan pemain Belgia itu dispekulasikan lantaran Napoli belum memperbarui kontraknya, yang akan berakhir pada Juni 2020 mendatang.

Tuttosport mengklaim bahwa Juventus dan Milan siap bersaing guna memboyong pemain 32 tahun tersebut. Faktor Maurizio Sarri, bisa jadi menguntungkan Juventus karena dia pernah bekerja dengan Mertens di Napoli. Kala itu, posisi Mertens diubah Sarri dari penyerang sayap menjadi penyerang tengah sekaligus menunjukkan jika dia punya insting gol tinggi.

Pada musim 2016/2017, dia mengemas 34 gol di 46 penampilan seluruh kompetisi. Kemudian berturut-turut mencetak 22 dan 19 gol di dua musim berikutnya. Kendati kesempatan bermainnya dikurangi, masih mampu mencetak tujuh gol di 15 pertandingan pada musim ini. Ia mencatatkan 1.067 menit di lapangan atau rata-rata 71 menit bermain meski baru enam kali tampil penuh.

Sebelumnya, Inter juga dikabarkan ada di posisi terdepan perburuan terhadap Mertens. Kedatangannya bisa menambal kekurangan pemain di lini depan menyusul cederanya Alexis Sanchez. Apalagi Sanchez juga cuma berstatus pinjaman dari Manchester United.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)