• KANAL BERITA

Robert Lewandowski Torehkan Tiga Rekor Baru

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Gelontoran gol Robert Lewandowski belum terhenti sampai sekarang. Kini dia bahkan mencatat tiga rekor baru setelah mencetak dua gol ke gawang Borussia Dortmund dalam lanjutan Bundesliga.

Dalam laga di Allianz Arena, Lewandowski mencetak gol pada masing-masing babak, sekaligus membawa Muenchen menang 4-0. Tambahan dua gol itu membuat Lewandowski kukuh di puncak daftar top skorer Bundesliga dengan 16 gol dari 11 pertandingan! Catatan itu menjadi rekor di Bundesliga. Bahkan pemain Polandia itu menorehaknn catatan rekor lain

Kini Lewandowski menjadi pemain pertama yang membuat 16 gol dari 11 pertandingan awal Bundesliga. Ini adalah torehan tertinggi dalam sejarah Bundesliga setelah 11 pekan. Gol pertama Lewandowski menyamai rekor bomber Bayern terdahulu, Gerd Mueller, yang bikin 15 gol dari 11 laga pertama. Dia lantas mencatatkan rekor sendiri di babak kedua.

Dia menjadi pemain Muenchen dengan jumalah gol terbanyak ke gawang Dortmund. Sejak diboyong pada 2014, Lewandowski malah menjadi teror bagi eks klubnya karena sudah 16 gol yang dilesakkannya, unggul dua gol dari Gerd Mueller.

Lewandowski juga mencatat rentetan terpanjang bikin gol melawan satu tim di Bundesliga Gol ke-15 Lewandowski ke gawang Dortmund (gol pertama) membuatnya selalu bikin gol di enam pertemuan beruntun dengan mantan klubnya. Dia bikin dua gol musim lalu menghadapi Dortmund, lalu satu gol saat menang 3-1 di laga tandang 2017/2018 menyusul hat-trick di laga kandang musim itu, dan dua gol di laga kandang 2016/2017.

Ini jadi rentetan terpanjang seorang pemain bisa mencetak gol ke gawang tim yang sama.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)