• KANAL BERITA

Bayern Muenchen Menang Telak Atas Borussia Dortmund

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Kemenangan telak dibukukan Bayern Muenchen usai menghajar Borussia Dortmund 4-0 dalam laga Der Klassiker yang dihelat di Allianz Arena, Minggu (10/11) dini hari. Tampil sangat dominan, Muenchen menang berkat dwigol Robert Lewandowski, Serge Gnabry serta bunuh diri Mats Hummels.

Mendominasi sejak awal, Muenchen nyaris mencetak gol di menit pertama setelah crossing Thomas Mueller diteruskan Lewandowski dari jarak dekat, meski masih bisa ditepis Roman Buerki. Menit 17, Muenchen akhirnya membuka keunggulan, setelah Benjamin Pavard melepas umpan silang dari sisi kanan, dan bisa ditanduk Lewandowski untuk menjebol jala Buerki.

Setelah unggul, Bayern kembali dapat peluang di menit ke-25 melalui sepakan Kingsley Coman, yang masih melambung di atas mistar. Dua menit berselang, Coman kembali mendapat peluang, kala sepakan jarak dekatnya ditepis Buerki.

Tuan rumah sempat mencetak gol kedua lewat Serge Gnabry di menit ke-38 tapi dianulir karena sudah terjebak offside. Peluang Dortmund ada di akhir babak pertama lewat Axel Witsel, tapi sepakannya tak menemui sasaran. Skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen menutup babak pertama

Dua menit babak kedua berjalan, Muenchen menambah keunggulan setelah Mueller mengejar bola lambung ke sisi kiri lalu melepas umpan tarik ke depan gawang. Lewandowski gagal menggapai bola, namun ada Gnabry di tiang jauh, yang mudah saja menyontek bola ke gawang. Wasit sempat melihat VAR sebelum mensahkan gol tersebut.

Bayern makin menggila ketika peluang demi peluang mereka catatkan, hingga akhirnya bisa mencetak ketiga di menit ke-76. Dari sisi kanan, Mueller melepas umpan yang diterima Lewandowski. Bola dikontrol Lewandowski sejenak, sebelum akhirnya melepaskan sepakan yang tak kuasa dihalau Buerki.

Menit 80, Dortmund makin tenggelam, usai Ivan Perisic dari sisi kiri menusuk dan melepaskan umpan tarik, yang coba dihalau Hummels tapi malah masuk ke gawang sendiri. Bayern akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan empat gol tanpa balas.

Bayern yang masih tanpa pelatih kepala naik ke posisi ketiga klasemen dengan 21 poin, selisih satu poin dari Borussia Moenchengladbach di puncak klasemen Liga Jerman. Dortmund turun ke posisi kelima dengan 19 poin.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)