• KANAL BERITA

Emery Tegaskan Dirinya Masih Manajer Arsenal

Foto: reuters
Foto: reuters

GUIMARAES, suaramerdeka.com - Unai Emery menegaskan, jika dirinya masih sosok manajer, yang memegang kendali Arsenal meski beredar rumor jika dirinya bakal digantikan Jose Mourinho. "Saya masih menjadi manajer Arsenal," ujar Emery seusai melawan Vitoria, seperti dikutip Dailymail.

Arsenal kembali gagal meraih kemenangan usai diimbangi Vitoria Guimaraes pada lanjutan Liga Europa. Unggul lebih dulu via gol Shkodran Mustafi di menit ke-80, The Gunners malah kebobolan di masa injury time melalui gol Bruno Duarte. Ini merupakan asil imbang keempat secara beruntun di seluruh ajang usai melawan Crystal Palace (2-2), Liverpool (5-5), dan Wolverhampton Wanderers (1-1).

Lebih miris, Arsenal selalu membuang keunggulan. Posisi Emery semakin tak nyaman dengan kondisi ini, terlebih sudah muncul kabar ia tak akan dipertahankan jika Arsenal gagal masuk empat besar klasemen Liga Inggris pada periode Natal nanti. Sejumlah nama-nama pun sudah dihembuskan sebagai calon suksesornya, salah satunya Jose Mourinho.

Manajer asal Spanyol itu enggan menanggapi rumor pemecatan dirinya dan menegaskan dirinya masih menjabat sebagai manajer tim asal London Utara itu. Bahkan, dia memilih mengganti topik bahasan dan membicarakan soal pertandingan.

"Di turnamen ini (Liga Europa), target awal kami adalah menjuarai grup. Kami akan memainkan dua laga sisa untuk memastikan kami di posisi tersebut. Sekarang kami akan mempersiapkan diri untuk laga di kompetisi lainnya (Liga Inggris). Kami berlatih, bertanding, dan bertarung melawan tim yang terorganisir dengan kuat. Ketika kami berhasil mencetak gol dengan susah payah, mereka malah menyamakan kedudukan," sambung eks pelatih Sevilla itu.

Arsenal selanjutnya akan menghadapi Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di King Power Stadium pada Sabtu (9/11)


(Andika Primasiwi, DS/CN26)