• KANAL BERITA

Menang Telak, Bukti Real Madrid Tak Pernah Main-main

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MADRID, suaramerdeka.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut, jika kemenangan telak timnya atas Galatasaray menjadi bukti jika mereka tak pernah main-main. "Secara logika, kami bisa merasa senang dengan enam gol hari ini, tapi kami juga mencatatkan clean sheet, bertahan dan menghormati rival kami sampai akhir," ungkap Zidane di situs resmi klub.

Menjamu Galatasaray di Santiago Bernabeu, Madrid menang enam gol tanpa balas berkat trigol dari Rodrygo, ditambah dua dari Karim Benzema serta satu dari Sergio Ramos. Kemenangan ini menjadi reaksi yang amat positif dari Madrid usai diimbangi Real Betis di Liga Spanyol akhir pekan lalu.

Atas kemenangan telak ini, Zidane mengaku puas dengan pendekatan dan mentalitas para pemainnya, yang bahkan tak melepaskan pedal gas setelah unggul 4-0 di babak pertama. Sepanjang 90 menit, Madrid tampil serius dengan mendominasi dan tak membiarkan tim tamu mengembangkan permainan.

Menguasai bola hingga 69 persen, Benzema dkk mencatatkan 20 tembakan dengan 11 yang mengarah ke gawang. Adapun Galatasaray hanya punya tujuh peluang di mana cuma satu on target. "Karena terkadang ketika Anda memimpin empat gol di babak pertama, Anda bersantai. Tapi kami tidak. Kapanpun kami kehilangan bola, kami menekan dengan gigih dan itu mengantarkan kami ke pertandingan yang mulus," imbuhnya.

Hasil ini mendekatkan Madrid ke babak 16 besar Liga Champions. Mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan, Los Merengues ada di posisi dua Grup A dan tertinggal lima poin dari Paris Saint-Germain yang sudah memastikan melenggang. Club Brugges dan Galatasaray menyusul di posisi tiga dan empat dengan raihan poin dua dan satu secara berurutan.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)