• KANAL BERITA

Kecewanya Ronaldo Usai Diganti di Tengah Laga

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MOSKOW, suaramerdeka.com - Kemenangan Juventus atas Lokomotiv Moskow turut disertai kejadian tidak mengenakkan. Pasalnya, bintang Juventus Cristiano Ronaldo terlihat tak puas usai digantikan Paulo Dybala. Ketidaksenangan Ronaldo tersebut terlihat saat ia berjalan menuju bangku pemain, dengan tidak menjabat tangan pelatih Maurizio Sarri dan cuma berbicara sepintas lalu.

Sarri lantas menjelaskan alasan dirinya menarik Ronaldo karena pemain 34 tahun itu mengalami masalah pada lututnya. "Cristiano Ronaldo marah karena dia tidak baik-baik saja. Ia mengalami cedera lutut selama beberapa hari terakhir, hingga membebani pahanya, dan membuatnya kelelahan," kata Sarri dikutip dari AS.

Melawan Lokomotiv pada lanjutan Grup D Liga Champions di Lokomotiv Stadium,Bianconeri unggul terlebih dahulu lewat gol Aaron Ramsey di menit ketiga, sebelum dibalas Aleksei Miranchuk di menit 12.

Setelahnya, Juventus pun semakin gencar melancarkan serangan untuk mencetak gol kemenangan. Ketika skuat Juventus berupaya keras mencari gol tambahan, Maurizio Sarri memutuskan menggantikan Ronaldo dengan Dybala di menit ke-82.

Untuk pertama kalinya sejak menangani Juventus, allenatore asal Italia itu menarik keluar CR7 di tengah pertandingan. Mantan pemain Real Madrid itu tampak kecewa dan tidak senang saat harus digantikan pemain lain ketika tengah fokus memburu gol. Jawara Serie A itu akhirnya mampu mencetak gol di menit injury time babak kedua lewat sepakan Douglas Costa.

"Ketika turun minum ia sudah khawatir tentang hal itu. Kemudian tatkala saya melihatnya melakukan gerakan yang menurut saya membahayakan saat dia tengah melakukan akselerasi, maka saya menariknya keluar karena saya takut Ronaldo malah membahayakan dirinya sendiri," sambung pelatih berusia 60 tahun tersebut.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)