• KANAL BERITA

Dicap Tukang Diving, Mane Tak Akan Ubah Gaya Main

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Penyerang Liverpool, Sadio Mane menegaskan jika dirinya tak akan mengubah gaya permainan kendati disebut sebagai tukang diving oleh manajer Manchester City, Pep Guardiola.

"Jika itu bisa berbuah penalti, tentu saya akan 'diving' lagi. Andai diving memberikan saya penalti maka saya akan melakukannya lagi, kenapa tidak? Tapi apa yang dikatakan Juergen benar adanya, saya bukan tukang diving. Jelas ada kontak (di laga lawan Villa). Ya mungkin saja itu tak berbuah penalti dan wasit tak memberikannya, lalu mengacungkan kartu kuning ke saya. Sejujurnya, saya sih tak masalah," ujar Mane dikutip  Sky Sports.

Mane sebelumnya disebut Guardiola terkadang suka diving demi mendapatkan penalti. Pada laga lawan Aston Villa pada akhir pekan lalu, penyerang Liverpool itu mendapatkan kartu kuning karena dianggap diving di kotak penalti. Sebelumnya, pemain Senegal itu sudah memenangkan penalti di laga lawan Leicester City, di mana eksekusi James Milner memastikan 'Si Merah' menang 2-1.

Pernyataan Guardiola ditepis Manajer Liverpool Juergen Klopp, yang memastikan Mane bukanlah tipe yang suka mencari-cari penalti dengan pura-pura jatuh. Sementara Mane malah menjawab tudingan Guardiola dengan sarkastis, menyatakan bakal pura-pura jatuh lagi untuk mendapatkan penalti.

"Itu adalah sesuatu yang ingin saya terus lakukan. Kalau saya dapat penalti, ya itu penalti. Kalau tidak ya berarti tidak, tapi itu tak akan pernah mengubah cara bermain atau cara saya melakukan sesuatu. Satu-satunya yang bisa saya katakan adalah saya pasti akan siap untuk tim, untuk memberikan segalanya, dan membantu tim," imbuh Mane.

Perang komentar ini memanaskan atmosfer jelang pertemuan Liverpool dengan City di Anfield, Minggu (10/11) malam WIB, di laga pekan ke-12 Liga Inggris.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)