• KANAL BERITA

Man United Mungkin Tak Akan Jor-joran di Bursa Transfer Januari

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manchester United bisa jadi tak akan jor-joran di bursa transfer Januari nanti kendati saat ini performa mereka masih kurang oke. Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menepi sejumlah rumor yang mengaitkan timnya dengan beberapa pemain. "Prioritas utama kami adalah membuat semua pemain fit dan bisa lolos ke babak berikutnya (Liga Europa). Terkait transfer, kami selalu melihat jangka panjang," ujar Solskjaer di Sportskeeda.

Musim panas lalu, hanya tiga pemain yang diboyong MU yakni Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka dengan dana lebih dari 150 juta poundsterling. Sejauh ini, performa MU tidak memuaskan karena masih naik-turun dan kini terpuruk di posisi ke-10 klasemen dengan 13 poin, selisih hampir 10 poin dengan empat besar.

Kondisi tim semakin runyam karena mereka juga dihantam badai cedera. Selain itu, MU punya masalah besar di lini serang karena Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood yang diandalkan tidak mampu mendulang gol secara rutin. Oleh karenanya, kedatangan striker baru jadi sesuatu yang wajib di bursa transfer Januari nanti.

Beberapa nama sudah dikait-kaitkan dengan MU seperti Mario Mandzukic, Callum Wilson, Temu Puuki, dan Jamie Vardy. Namun, rumor itu ditepis Solskjaer yang menyebut, fokus MU saat ini adalah target jangka panjang jika ingin membeli pemain dan bukan cuma untuk memecahkan solusi yang ada saat ini.

"Bisa jadi tidak ada, bisa jadi cuma satu, bisa jadi ada dua pemain di Januari nanti. Tapi, transfer besar selalu terjadi di musim panas. Anda akan sulit mendapatkan pemain bagus di bulan Januari," tandasnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)