• KANAL BERITA

PSS Punya Cara Beri Kenyamanan Suporter dan Fans

SUPER ELJA ZONE: Vice GM Marketing PT Putra Sleman Sembada (PSS), Tara Derifatoni foto bersama dengan suporter PSS dan Bali United di areal Super Elja Zone yang berada di sisi timur sebelah selatan stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (6/11). (suaramerdeka.com / Gading Persada)
SUPER ELJA ZONE: Vice GM Marketing PT Putra Sleman Sembada (PSS), Tara Derifatoni foto bersama dengan suporter PSS dan Bali United di areal Super Elja Zone yang berada di sisi timur sebelah selatan stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (6/11). (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Langkah baru diambil manajemen PSS Sleman. Untuk lebih memberikan kenyamanan bagi suporter, manajemen menyediakan Super Elja Zone.

"Intinya tempat ini disediakan bagi para fans, suporter untuk membuang waktu jelang pertandingan. Jadi sebelum laga dimulai, mereka bisa menikmati kopi bersama keluarga, teman atau kekasih," kata Vice GM Marketing PT Putra Sleman Sembada (PSS), Tara Derifatoni di sela-sela mengecek Super Elja Zone, di sisi areal parkir Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11).

Tak hanya itu, ungkap Tara, di area yang disebut sebagai Super Elja Zone juga akan disajikan musik dan berbagai permainan bagi suporter dan anak-anak. "Satu unit Food Truck juga disiapkan untuk ngopi dan ngemil. Selain itu juga terdapat counter untuk penjualan merchandise," imbuhnya. 

Super Elja Zone sendiri berlokasi di sisi timur sebelah selatan stadion Maguwoharjo. Menempati area seluas 5x20 meter persegi, manajemen tim berjuluk Super Elang Jawa sendiri berharap para suporter dapat menikmati sisi lain dari sebuah pertandingan sepakbola. 

Adanya even seperti ini, lanjut Tara, merupakan wadah dari PSS untuk para sponsor yang sudah dan akan memberikan dukungan untuk perjalanan tim juara kompetisi Liga 2 musim 2018 itu dalam mengikuti Shopee Liga 1 musim 2019. Suporter pun diharapkan bisa datang ke stadion jauh lebih awal untuk menikmati kopi, jajanan dan permainan yang ada.

Menurutnya, selama ini suporter datang menjelang pertandingan berlangsung, menuju tribun sesuai jenis tiket yang dimilikinya. Padahal mereka bisa bersantai dan bercengkerama lebih dulu menikmati kopi misalnya. "Super Elja Zone memang baru pertama kalinya, dan akan diadakan dalam setiap pertandingan big match dan pertandingan tertentu. Diharapkan para sponsor turut mendukungnya," papar dia.

Lebih lanjut, Tara menjelaskan, sebelumnya PSS sudah memiliki program yang disebut Super Tribun, juga bagi suporter yang ingin melakukan aktivitas selain menyaksikan pertandingan. Melalui program ini suporter diajak menikmati beberapa destinasi wisata di Sleman dan sekitarnya seperti Wisata Merapi dan lainnya.

Panitia Pelaksana akan melakukan penjemputan bagi suporter yang ingin mengikuti kegiatan itu. Setelah itu lalu ke Stadion Maguwoharjo, dan diantar kembali ke tempat mereka menginap. "Super Tribun itu sudah ditawarkan pada 24 Oktober lalu saat PSS menjamu Persija. Bagi suporter yang berminat menikmati obyek wisata sebelum ke stadion Maguwoharjo bisa mendaftar secara online ke website PSS, loket.com dan gotix," tandas dia.


(Gading Persada /CN26/SM Network)