• KANAL BERITA

PSS Hambat Laju Bali United

BEREBUT BOLA: Striker PSS Sleman Yehven Bokashvili (kanan) berebut bola dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11). (suaramerdeka.com / Gading Persada)
BEREBUT BOLA: Striker PSS Sleman Yehven Bokashvili (kanan) berebut bola dengan bek Bali United, Leonard Tupamahu dalam laga Shopee Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (6/11). (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Tim PSS Sleman mampu menghambat laju pemuncak klasemen Bali United yang tengah memburu gelar juara kompetisi Shopee Liga 1 musim 2019 petang tadi. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, kedua tim bermain dengan skor kacamata untuk membagi poin.

Mendapatkan satu poin di Sleman, Bali United masih kokoh di puncak klasemen dengan 56 poin atau masih unggul jauh dengan pesaing terdekatnya Madura United yang ada di tempat kedua dengan 44 poin. Adapun PSS juga masih belum beranjak dari posisi kelima dengan 40 poin. Masih cukup rawan disalip tim yang ada di bawahnya seperti Arema FC (38) dan Tira Persikabo (37).

"Hasil tidak maksimal. Karena di sisa pertandingan saya ingin selalu dapat poin entah 1 atau 3 untuk mengamankan posisi," kata pelatih PSS Seto Nurdiyantoro usai laga, Rabu (6/11).

Berlangsung dalam tempo sedang, jalannya pertandingan di paruh pertama relatif berimbang. Penguasaan bola tuan rumah hanya selisih sedikit sekitar 48 persen dibanding tim tamu yang menang penguasaan bola 52 persen. Meski mereka mampu lebih dahulu menekan selama 10 menit babak pertama berjalan. Namun, setelah itu giliran Bali United yang berani keluar menyerang.

Sepanjang paruh pertama mereka hanya mampu melepaskan satu tembakan yang tepat ke arah gawang berbanding terbalik dengan lima kali peluang tendangan yang tidak tepat sasaran ke arah gawang. Skor sama kuat tersaji di babak pertama.

Keluar dari ruang ganti, PSS sedikit memperbaiki penampilan. Empat menit berjalan, mereka mampu membuat peluang emas lewat Kushedya Hari Yudo yang sepakannya susah payah diblok kiper Bali United Wawan Hendrawan. Menit 55, tim ini memasukan tenaga baru seperti Dave Mustaine menggantikan Yudha Alkanza, termasuk striker Yehven Bokashvili mengganti Jepri Kurniawan (61'). 

Tak ingin ketinggalan, Bali United juga melakukan hal yang sama. Mereka memasukkan pemain lincah Fahmi Al Ayubi menggantikan Ilija Spasojevic yang harus ditandu keluar karena cedera usai berbenturan dengan pemain PSS. Serta Yabes Roni mengganti Stefano Lilipaly. Namun, usaha yang dilakukan kedua tetap belum merubah keadaan hingga wasit Hamim Tohari menutup laga, masih belum ada gol yang tercipta.

"Hasil imbang, ini menunjukkan kerja keras kedua tim dimana lini belakang kedua tim juga solid karena tidak kebobolan. Setiap pertandingan harus dapat poin tetap konsisten hingga akhir musim," tandas pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra.


(Gading Persada /CN26/SM Network)