• KANAL BERITA

Marina Purbowardayan Juara Futsal ISKS Cup

FUTSAL: Turnamen futsal ISKS Cup 2019 yang digelar di SMK Mikhael Solo, baru-baru ini. (suaramerdeka.com / dok)
FUTSAL: Turnamen futsal ISKS Cup 2019 yang digelar di SMK Mikhael Solo, baru-baru ini. (suaramerdeka.com / dok)

SOLO, suaramerdeka.com - Tim futsal Marina Paroki Maria Regina Purbowardayan Solo merebut juara pertama dalam ISKS Cup 2019. Di final yang digelar di lapangan SMK Mikhael Solo, Tim futsal Marina mengalahkan tim A Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Klaten dengan skor 3-2.

Tempat ketiga diraih tim B Paroki Santa Maria Bunda Kristus Klaten yang mengalahkan tim B Paroki Maria Regina Purbowardayan Solo. Turnamen ISKS Cup diikuti 16 tim dari perwakilan sie rohani Katolik OSIS SMA dan perwakilan orang muda Katolik (OMK) dari berbagai paroki di Kevikepan Surakarta.

"Empat besar atau semifinal dikuasai tim futsal dari Paroki Maria Regina Purbowardayan Solo dan Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Klaten yang masing-masing mengirim dua tim," kata ketua panitia ISKS Cup Nathanael Timur Praba Mahardika, kemarin.

Selain turnamen futsal, Ikatan Siswa Katolik Surakarta (ISKS) juga menggelar lomba paduan suara dan kompetisi short movie. Untuk paduan suara, juara pertama diraih SMA Santo Yosef Solo. Juara dua dan tiga masing-masing SMAN 5 dan SMAN 4 Solo. Ada pun untuk kompetisi short movie, karya anak-anak OMK Paroki Santo Pius X Karanganyar menjadi yang terbaik dan yang terfavorit adalah karya siswa SMA Warga Solo.

"Berbagai kegiatan ISKS ini tidak hanya untuk mencari juara, tapi sebagai sarana untuk membangun jaringan yang positif, selain sebagai sarana untuk berprestasi dan berkreasi," kata Nathan yang tercatat sebagai siswa SMA Santo Yosef Solo.


(Langgeng Widodo/CN26/SM Network)