• KANAL BERITA

Soal Pelatih Baru, Bayern Muenchen Akan Umumkan Tiga Pekan Lagi

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Usai memecat Niko Kovac, Bayern Muenchen tak akan buru-buru mencari penggantinya. Soal pelatih baru, Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness mengungkapkan, baru akan mengumumkannya tiga pekan mendatang.

"Saya sudah bicara soal hal ini secara rinci pada kemarin (Minggu). Aku juga tidak bisa mengatakan apa yang akan terjadi minggu depan," ujar Hoeness dikutip dari Sportskeeda terkait pelatih anyar Bayern.

Muenchen mencopot Kovac sebagai pelatih usai kalah telak 1-5 dari Eintraicht Frankfurt akhir pekan lalu di ajang Bundesliga. Muenchen kini merosot ke urutan keempat dengan 18 poin, berselisih empat angka dari pemuncak klasemen Borussia Moenchengladbach.

Sepeninggal pelatih asal Kroasia itu, Hans Flick ditunjuk Die Roten untuk menduduki posisi pelatih interim, sembari mencari pelatih anyar. Beberapa nama kini mengemukan bakal menjadi pelatih anyar Die Bavaria, seperti Jose Mourinho, Massimiliano Allegri, Erik Ten Hag hingga Ralf Rangnick.

Pada akhirnya, Muenchen menyebut. baru akan menunjuk pelatih anyar tiga pekan mendatang. Mereka kini mempercayakan sepenuhnya Flick untuk memimpin Robert Lewandowski dkk. "Sekarang ini belum begitu penting, karena kita punya tiga minggu sekarang untuk mempertimbangkan bagaimana menyikapinya. Aku pikir kita sudah mengambil langkah yang cukup baik," kata Hoeness

Selain itu, dia juga membantah jika Kovac diberhentikan dengan tidak baik oleh Bayern. Ia menegaskan bahwa hubungan kedua belah masih baik-baik saja hingga saat ini.

"Kami memiliki hubungan baik dengan Niko Kovac dan semua mencapai kesepakatan dicapai bersama. Tidak ada kami saling menyalahkan. Saya meneleponnya hari ini dan semua baik-baik saja. Ia kini telah terbebas dari tekanan yang begitu besar. Sekarang kami bermain melawan Olympiacos dan kemudian melawan Dortmund. Dalam tiga minggu saat bermain melawan Fortuna Dusseldorf kami akan tahu bagaimana kelanjutan dari hal ini," ungkapnya menjelaskan.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)