• KANAL BERITA

Kalah dari Lazio, Pioli Soroti Kelengahan AC Milan

Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews
Foto: Daniele Mascolo / PhotoViews

MILAN, suaramerdeka.com - Usai takluk dari Lazio dalam lanjutan Serie A, pelatih AC Milan, Stefano Pioli, menyoroti konsentrasi timnya yang mengendur. Menurutnya, gol kemenangan Lazio yang dicetak Joaquin Correa bisa dicegah andai timnya tidak lengah dalam mengantisipasi serangan balik.

"Kami menciptakan banyak peluang, meski lawan juga punya peluang bagus, karena Lazio adalah tim berkualitas, seperti kami. Kami kurang sedikit konsentrasi dan itu membuat kami gagal menang. Beberapa menit sebelum gol, Theo Hernandez bisa membawa bola masuk ke kotak penalti Lazio, kami seharusnya bisa mencegah serangan balik mereka," ujar Pioli kepada Milan TV usai pertandingan.

Menjamu Lazio pada pekan ke-11 Liga Italia, di San Siro, Milan kebobolan lebih dulu lewat gol Ciro Immobile. Gol bunuh diri Bastos sempat membuat skor kembali seri, sebelum Milan akhirnya kalah setelah Joaquin Correa membobol gawang Gianluigi Donnarumma pada menit ke-83.

Gol Correa berawal dari serangan balik lewat umpan panjang dari area pertahanan Lazio, di mana bola halauan pemain belakang Milan justru jatuh ke kaki Luis Alberto. Correa yang memanfaatkan longgarnya lini belakang Milan berhasil lolos untuk menerima umpan terobosan Luis Alberto. Correa kemudian menaklukkan Donnarumma dalam situasi satu lawan satu.

Pioli sebenarnya senang dengan performa Milan secara keseluruhan meski menilai gol Correa itu bisa dihindari. "Dan di umpan panjang itu, posisi kami di belakang bagus. Sayangnya kami tidak berhasil memanfaatkan jumlah pemain yang lebih banyak dalam situasi itu dan kami kebobolan gol yang seharusnya bisa dihindari," katanya.

Kalah dari Lazio, Milan masih berkutat di papan tengah klasemen Liga Italia. Mereka menempati peringkat ke-11 dengan 13 poin.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)