• KANAL BERITA

Gasperini Sayangkan Kegagalan Atalanta Tahan Man City Lebih Lama

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Usai kalah telak dari Manchester City, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini menyebut, penalti lawan menjadi titik balik timnya. Selain itu, Atalanta juga gagal memaksimalkan start baik mereka.

"Saya sedikit kecewa dengan penalti (mereka). Tapi ya pertandingannya akan tetap berat juga sih, tapi kami sudah memulai dengan baik, memetik keunggulan, dan semestinya bisa mempertahankan itu sedikit lebih lama," ujar Gasperini kepada Sky Sport Italia.

Melawan City di Etihad Stadium, Atalanta sebenarnya unggul lebih dulu lewat penalti Ruslan Malinovskiy di menit ke-28. Setelah itu, La Dea malah mendapat pukulan balik dari City, yang menyamakan kedudukan lewat Sergio Aguero pada menit ke-34. Empat menit berselang, pelanggaran Andrea Masiello terhadap Raheem Sterling berujung penalti yang sukses dituntaskan Aguero.

Setelah itu, tuan rumah mencetak tiga gol lain dari Sterling di babak kedua, pada menit ke-58, 64, dan 69. Kegagalan Atalanta menahan City lebih lama disayangkan Gasperini, karena pemainnya justru kehilangan ketenangan dan memberikan gol dari titik penalti.

"Manchester City adalah tim kuat dan menunjukkannya, tapi kami kehilangan ketenangan terlalu cepat dan penalti itu bisa dihindari. Ketika Manchester City punya ruang untuk menusuk, mereka tak terhentikan. Penting untuk kami terus menekan, kami seharusnya bisa mencetak beberapa gol lain. Ini semua bagian dari proses pertumbuhan untuk tim tim," imbuhnya seperti dilansir Football Italia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)