• KANAL BERITA

Napoli Diminta Ancelotti Waspadai Ancaman dari Salzburg

Foto: Inside Foto
Foto: Inside Foto

NAPLES, suaramerdeka.com - Jelang laga melawan Red Bull Salzburg, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti meminta timnya meningkatkan level kewaspadaan. Saat melawan Liverpool, Salzburg sudah memperlihatkan sinyal-sinyal ancaman serius.

"Ada banyak hal yang dipertaruhkan di dua pertandingan ini, karena Salzburg sudah menunjukkan kalau mereka kapabel untuk lolos ke babak 16 besar. Jadi ya, dua laga ini akan sangat penting," ungkap Ancelotti dikutip  Football Italia.

Kali ini, Napoli akan bertandang ke Salzburg, Kamis (24/10) dinihari WIB pada laga matchday 3 Liga Champions. Ini akan jadi duel pertama kedua tim dari dua pertemuan beruntun di Liga Champions musim ini. Bagi Napoli yang memimpin klasemen, poin-poin di dua pertemuan kontra Salzburg akan sangat krusial. Sejauh ini, Salzburg menunjukkan punya potensi untuk lolos, sehingga merupakan rival langsung Napoli bersama Liverpool.

Saat ini Napoli memimpin Grup E dengan empat poin, disusul Liverpool dan Salzburg yang sama-sama mengumpulkan tiga poin. Genk ada di dasar klasemen dengan baru mendapatkan satu poin.

"Saya ingin melihat Napoli yang berani, yang mengerahkan segala upaya. Laga ini akan menuntut intensitas, jadi kami perlu keberanian, ide-ide, hasrat untuk menjalani laga dengan mengontrol sepenuhnya, dan mengerahkan kerja kolektif untuk mengatasi tim yang sudah bekerja sangat baik musim ini," kata dia.

Ancaman dari Salzburg, diwaspadai betul Ancelotti. Fakta bahwa sang lawan mampu bikin tiga gol di markas Liverpool, kendati akhirnya kalah 3-4, adalah sebuah pesan yang tak bisa dikesampingkan.

"Salzburg punya pemain dengan kualitas dan karakter berbeda-beda di depan, yang bekerja sama dengan baik. Mereka bisa melukai baik dari umpan-umpan pendek dan serangan balik, jadi mereka fleksibel. Mereka bermain sangat baik melawan Liverpool, karena tidaklah mudah mencetak tiga gol di Anfield. Jadi kami jelas harus sangat waspada," tandasnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)