• KANAL BERITA

Hadapi Dortmund, Conte Tetap Instruksikan Inter Milan Bermain Agresif

Foto: AFP / Getty Images
Foto: AFP / Getty Images

MILAN, suaramerdeka.com – Jelang laga melawan Borussia Dortmund, pelatih Inter Milan Antonio Conte tak akan mengubah pendekatannya dan meminta anak asuhnya bermain agresif seperti biasa. Inter akan menjamu Dortmund pada matchday ketiga Liga Champions, di Giuseppe Meazza, Kamis (24/10) dini hari.

“Kami harus berhati-hati dengan Borussia karena mereka sangat bagus saat melakukan serangan kilat. Kami paham betul, tetapi kami juga akan memainkan gaya sepakbola sendiri. Kami tidak akan mundur, ini adalah ide saya tentang sepakbola,” tutur Antonio Conte, dilansir dari  Football Italia

Saat ini, Inter Milan bisa dibilang berada pada posisi terjepit dengan menempati posisi buncit dengan nilai satu hasil dari sekali seri dan satu kalah. Kehilangan tiga poin melawan Borussia Dortmund, berpotensi menamatkan perjuangan La Beneamata, terlebih mereka sangat andal melukai lawan lewat serangan balik

Paham akan potensi kekuatan Dortmund, Conte tidak mau mundur atau mengganti gaya permainan Inter Milan demi mengantisipasi kekuatan lawan. Menurutnya, sedikit perubahan sama saja seperti menunggu lawan memukul duluan.

“Bermain lebih ke belakang itu artinya kami berdiri di belakang sebuah garis dan bola sembari menunggu dihajar. Kami justru ingin memukul mereka. Saya tidak akan berubah,” imbuh eks juru taktik Lecce itu.

Kedua tim sudah pernah berjumpa sebanyak empat kali dengan rincian Inter Milan sanggup menang dua pertandingan, sekali imbang, satunya lagi dimenangkan Borussia Dortmund. Patut dinanti siapa pemenang dari pertemuan kelima kedua tim ini.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)