• KANAL BERITA

Lewandowski Lampaui Catatan Gol Ruud van Nistelrooy

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

PIRAEUS, suaramerdeka.com – Dua gol yang dicetak Robert Lewandowski kala bersua Olympiakos membawanya melampaui catatan legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, dalam hal mencetak gol di Liga Champions. Pemain Belanda itu berada di peringkat kelima dari daftar top skor sepanjang masa Liga Champions, tepatnya dengan koleksi 56 gol, berhasil dilalui pemain asal Polandia itu.

Dua gol ke gawang Olympiacos membuat koleksi gol Lewandowski saat ini menjadi 58 gol, di mana dia masih bisa naik ke peringkat keempat yang ditempati penyerang Real Madrid, Karim Benzema dengan koleksi 60 gol. Saat ini, Muenchen masih berpeluang untuk lolos dari fase grup, sehingga selisih dua gol dengan Benzema bisa saja dilalui Lewandowski terlewati dengan mudah.

Dua gol Lewandowski itu juga membantu timnya merebut kemenangan 3-2 atas Olympiacos di matchday ketiga Grup B Liga Champions 2019-2020 pada Rabu (23/10) dini hari WIB. Terlepas dari itu semua, Lewandowski mengaku merasa senang bisa melewati catatan Van Nistelrooy itu. Ia pun berjanji akan tetap fokus karena selain mengejar catatan individu, ia sangat ingin meraih gelar Liga Champions bersama dengan Bayern.

“Saya ingin mencoba sesuatu yang terbaik, banyak mencetak gol, dan bermain untuk tim saya dan mengincar kemenangan. Saya tahu situasi di lapangan sangat penting dan bisa mempengaruhi kami akan menang atau tidak. Karena itulah saya selalu ingin fokus dan tentang serta melakukan tugas saya (yakni mencetak gol),” kata Lewandowski, dikutip dari laman resmi UEFA.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)