• KANAL BERITA

Kelelahan, Pemain Juventus Diakui Sarri Kurang Maksimal

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com – Setelah menang susah payah atas Lokomotiv Moskow, pelatih Juventus, Maurizio Sarri mengakui, jika para pemainnya tampil kurang maksimal karena kelelahan.

“Kami selalu tetap disiplin meskipun tidak mudah melakukannya mengingat situasinya. Saya pikir kami tidak memiliki pendekatan yang salah, kami hanya kesulitan untuk mempercepat tempo ketika kami harus melakukannya di babak pertama. Tapi itu bisa terjadi ketika Anda bermain setiap tiga hari," terang Sarri, menukil dari laman resmi UEFA.

Menjamu Lokomotiv di Allianz Arena, Juve tampil mendominasi namun kebobolan lebih dulu melalui gol Aleksei Miranchuk di babak pertama. Sempat buntu hingga menit 75, Juve baru memecah kebuntuan sekaligus memenangi laga usai Paulo Dybala mencetak dua gol dalam tempo tiga menit.

Lokomotiv sendiri sebenarnya bermain bertahan, sehingga menyulitkan Juve untuk membongkar pertahanan mereka. Adapun salah satu upaya Juve adalah dengan memperecpat tempo permainan. Sayangnya, hal itu tak berhasil lantaran para pemain kelelahan.

Melakoni pertandingan setiap tiga hari sekali, diakui Sarri, bukanlah hal yang mudah. Akan tetapi, ia bersyukur karena Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mampu bermain sabar hingga akhirnya mereka menemukan celah untuk menjebol gawang Lokomotiv.

“Untungnya para pemain sabar, dan menghadapi tim seperti ini (yang tampil bertahan), kehilangan kesabaran adalah hal terburuk yang bisa terjadi. Kami terus bermain, dan terus mencoba gerakan logis yang akhirnya menjadi perbedaan antara kedua tim,” pungkas sang Allenatore.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)