• KANAL BERITA

Soal Isu Latih Bayern Muenchen, Ten Hag Tak Mau Berspekulasi

Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images
Foto: Dean Mouhtaropoulos / Getty Images

AMSTERDAM, suaramerdeka.com - Erik Ten Hag angkat bicara soal isu yang menyebut jika dirinya merupakan salah satu calon pelatih baru Bayern Muenchen musim depan. Ten Hag sendiri tak membantah dan tak juga mengiyakan soal isu tersebut lantaran tak mau berspekulasi.

"Saya tidak mau membantah soal apapun. Tapi saya hampir 50 tahun dan saya bukan seorang pemimpin. Pilihannya cuma ada tawaran atau tidak," ujar Ten Hag seperti dikutip Sportskeeda.

Musim lalu, Niko Kovac selaku pelatih sukses membawa Muenchen menjuarai Bundesliga, namun belum dirasa cukup lantaran Die Roten gagal bersaing di Liga Champions dan DFB-Pokal. Performa Muenchen juga naik turun musim ini meski masih menempati posisi ketiga. Sengitnya persaingan Bundesliga, bahkan membuat Muenchen cuma unggul satu angka dari Bayer Leverkusen di peringkat kesembilan.

Namun, Kovac disorot karena penampilan Muenchen masih inkonsisten kendati masih bisa dibilang oke. Maka dari itu, masa depan pelatih Kroasia itu dispekulasikan di mana salah satu calon penggantinya adalah Ten Hag, yang kini menangani Ajax Amsterdam.

Sepak bola menyerang ala Ten Hag dianggap cocok dengan karakter pemain Bayern. Apalagi Ten Hag sempat memegang tim junior Bayern di masa kepelatihan Pep Guardiola. Meski sudah memperpanjang kontrak bersama Ajax, Ten Hag dianggap bisa pergi sewaktu-waktu jika ada tawaran wah.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)