• KANAL BERITA

Satu Detail Kecil Membuyarkan Kemenangan Man United

Foto: manunited via getty images
Foto: manunited via getty images

MANCHESTER, suaramerdeka.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer menyebut, satu detil kecil membuat potensi meraih tiga poin timnya melayang seketika. Hal yang dimaksud Solskjaer adalah kegagalan anak asuhnya mengantisipasi bola umpan silang Andy Robertson sehingga bisa dimaksimalkan Adam Lallana menjadi gol.

"Umpan silang itu seharusnya bisa diblok atau disapu. Hal-hal semacam ini melawan tim-tim bagus membuat Anda membayar sesuatu, dan itu membuat kami membayar dengan dua poin hari ini," ujarnya kepada  BBC.

Menjamu Liverpool di Old Trafford, MU sebenarnya memimpin lebih dulu via gol Marcus Rashford pada menit 36. Sayang keunggulan MU buyar di menit 85, setelah
umpan silang Robertson meluncur melewati kerumunan pemain MU sehingga Lallana bisa menyambarnya, untuk menjebol jala De Gea.

Gol Lallana tersebut tercipta tak terlepas dari kesalahan pertahanan MU. Ada kombinasi antara konsentrasi yang longgar terhadap umpan silang dan kelengahan dalam penjagaan terhadap Lallana, yang berkontribusi dalam terjadinya gol.

Manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun mengakui bahwa seharusnya bola itu bisa dihalau para pemainnya. "Tapi ini performa bagus untuk dibawa ke depan. Agresi, sikap, dan gairah para pemain terlihat fantastis. Pressingnya, kami semakin baik melakukannya. Fans juga luar biasa," imbuhnya.

 


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)