• KANAL BERITA

Juventus Menang Tipis Atas Bologna

Foto: Daniele Buffa / Images Sport
Foto: Daniele Buffa / Images Sport

TURIN, suaramerdeka.com - Juventus berhasil meraup poin sempurna usai menang 2-1 atas Bologna dalam pekan kesembilan Serie A di Allianz Stadium, Minggu (20/10) dini hari. Dua gol kemenangan Juventus dicetak Cristiano Ronaldo dan Miralem Pjanic, sedang gol balasan Bologna dicetak Danilo.

Sejak awal Juventus mendominasi laga dan merepotkan pertahanan tim tamu. Peluang pertama Juve didapat di menit 14 setelah sepakan voli Gonzalo Higuain bisa diredam Lukasz Skorupski. Lima menit berselang, Juventus membuka keunggulan setelah Ronaldo mendapatkan bola di depan kotak penalti, lalu menusuk ke kotak penalti dan melepas sepakan keras mendatar ke tiang dekat tanpa bisa diantisipasi Skorupsi.

Usai kebobolan, Bologna bisa merespon dengan baik dan menyamakan skor pada menit ke-26 setelah Ibrahima Mbaye melepas umpan sundulan ke Danilo, yang lantas mengontrol bola dengan dada sebelum melepas sepakan voli keras ke pojok kiri gawang Juventus tanpa mampu diantisipasi Gianluigi Buffon.

Mampu mencetak gol membuat Bologna mulai percaya diri mengimbangi permainan Juventus. Menit 31, Juve punya peluang mencetak gol lagi setelah sodoran Federico Bernadeschi ke sisi kiri diteruskan Alex Sandro dengan sepakan keras dan bisa ditepis Skorupski. Skor 1-1 menutup laga di babak pertama.

Selepas jeda, Juventus langsung tancap gas menekan lini pertahanan Bologna dan mencetak gol menit ke-54. Pjanic dengan jitu menyambar bola liar hasil sepakan Ronaldo yang diblok, tanpa bisa diantisipasi Skorupski yang terlambat bereaksi. Unggul 2-1, Juventus semakin gencar menekan lini pertahanan Bologna.

Pada menit ke-64, Skropski melakukan penyelamatan gemilang usai menepis sepakan keras Higuain yang menyambut umpan tarik Bernadeschi. Kiper Polandia itu kembali menggagalkan peluang Juventus di menit ke-80 usai menepis sepakan keras Ronaldo dari dalam kotak penalti.

Di sisa waktu yang ada tak ada gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Juventus mengakhiri laga. Tambahan tiga poin membuat Juventus semakin kukuh di puncak klasemen dengan 22 angka. Mereka unggul empat angka dari Inter yang baru bermain nanti sore. Sementara Bologna berada di posisi ke-12 usai mengumpulkan sembilan angka.

 


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)