• KANAL BERITA

Manchester City Menang di Kandang Crystal Palace

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Manchester City meraup poin penuh usai mengalahkan Crystal Palace 2-0 pada pekan kesembilan Liga Inggris 2019/2020 di Selhust Park, Sabtu (19/10) malam. Dua gol kemenangan City dicetak Gabriel Jesus di menit ke-39 dan David Silva di menit ke-41.

Main di kandang lawan, City menekan Palace sejak menit awal dan punya kans di menit keenam. Kesalahan Luka Milivojevic mengoper membuat David Silva mendapat peluang meski sepakan sang gelandang mengarah tepat ke pelukan Wayne Hennessey.

Menit 16, Hennessey tampil apik menggagalkan peluang City melalui Bernardo Silva. Lima menit berselang, giliran upaya Ilkay Guendogan yang bisa digagalkan Hennessey dengan kaki kanannya. Menit 31, Palace sempat mendapat peluang bagus lewat tendangan bebas Milivojevic, namun bolanya bisa diblok pagar betis City.

Menit 39, tekanan City akhinya berbuah gol pada menit ke-39, setelah umpan terukur Bernardo Silva dari sisi kanan bisa disundul Jesus tanpa bisa diantisipasi Hennessey. Dua menit berselang City menggandakan keunggulan setelah umpan cerdik Raheem Sterling di kotak penalti, dituntaskan David Silva menjadi gol melalui sepakan dari sudut sempit. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Di babak kedua, City masih menekan Palace dan punya beberapa peluang lagi lewat Gabriel Jesus dan Bernardo Silva, namun tidak berbuah gol. Sementara Palace juga sempat mengancam lewat Christian Benteke, namun sundulannya masih bisa diredam Ederson.

Pada menit ke-88, Palace sempat mengancam beruntun lewat Zaha dan Jordan Ayew namun gagal menghadirkan gol. Hingga laga bubar, tidak ada gol tambahan tercipta. Kemenangan 2-0 City atas Palace tetap bertahan. Kemenangan ini membuat City kembali naik ke posisi dua klasemen Liga Inggris dengan 19 poin dari sembilan laga. Adapun Palace tertahan di peringkat enam dengan 14 poin.

Hasil Liga Inggris:

Everton - West Ham: 2-0
Bournemouth - Norwich City: 0-0
Aston Villa - Brighton and Hove Albion: 2-1
Chelsea - Newcastle United: 1-0
Leicester City - Burnley: 2-1
Tottenham Hotspur - Watford: 1-1
Wolverhampton - Southampton: 1-1


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26/SM Network)