• KANAL BERITA

Tawaran Kontrak Seumur Hidup dari Barcelona Ditolak Messi

Foto: Eric Alonso/MB Media/Getty Images
Foto: Eric Alonso/MB Media/Getty Images

BARCELONA, suaramerdeka.com - Lantaran lebih tertarik mengejar banyak gelar juara, Lionel Messi mengaku telah menolak tawaran kontrak seumur hidup dari Barcelona. "Pada waktu itu ada pembicaraan tentang kontrak seumur hidup (di Barcelona), sebagaimana yang pernah mereka lakukan kepada Andres Iniesta," ungkap Messi kepada Radio Metro seperti dikutip Marca.

Kontrak Messi akan habis pada musim panas 2021, dan berencana diperpanjang Barcelona. Diyakini, kontrak baru dari Barcelona tersebut merupakan kontrak seumur hidup atau yang akan memastikan pemilik Ballon d'Or lima kali akan pensiun di Cataloni.

Meski belum bertemu dengan Jorge Messi, ayah sekaligus agen dari Messi, Presiden Barcelona, Josep Maria berniat menyelesaikan masalah tersebut secepat mungkin. Messi mengonfirmasi bahwa dirinya telah disodori kontrak seumur hidup di Barcelona. Namun, Messi menolak karena tidak ingin kalau cuma semata-mata bertahan di klub.

"Apa yang saya katakan saat itu adalah adalah saya tidak mau kontrak yang mengikat saya. Saya tidak mau di sini jika saya tidak bahagia. Saya ingin bersaing, tampil dan berjuang memenuhi target, bukan hanya sekadar karena kontrak semata. Itulah kenapa saya tidak tertarik dengan ide tersebut (diikat perjanjian seumur hidup). Tapi di sini [di Barcelona], saya akan ingin bertahan untuk seluruh hidup saya," cetus kapten timnas Argentina itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)