• KANAL BERITA

Perpanjang Kontrak, Matip di Liverpool Sampai 2024

Foto: liverpoolfc.com via Getty Images
Foto: liverpoolfc.com via Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Joel Matip masih akan membela Liverpool sampai musim panas 2024 usai resmi memperpanjang kontraknya. Diboyong gratis dari Schalke pada 2016, Matip kini mematenkan diri sebagi duet Virgil van Dijk di posisi bek tengah, sekaligus menggeser posisi Joe Gomez dan Dejan Lovren.

"Senang rasanya menjadi bagian dari klub ini lebih lama. Benar-benar luar biasa. Dari luar Anda bisa melihat Liverpool sebagai klub yang besar, tetapi ketika Anda berada di dalamnya maka Anda akan merasakan bagaimana besarnya klub ini. Di semua negara, para penggemarnya ada di mana-mana. Ini adalah klub hebat dan setiap pemain ingin berkostum Liverpool," kata Matip dikutip dari laman Liverpool.

Selama tiga musim, bek Kamerun berusia 28 tahun ini membuat 107 penampilan untuk Liverpool di seluruh kompetisi. Pemain internasional Kamerun itu berperan penting dalam sukses timnya menjuarai Liga Champions 2018/19 dan memuncaki klasemen sementara Liga Inggris di awal musim ini.

"Ada banyak hal yang masih bisa dicapai. Anda tidak pernah tahu bagaimana akhirnya, Anda cuma harus bekerja dan melakukan yang terbaik yang Anda bisa lalu lihat saja nanti. Ini merupakan sebuah kehormatan bisa menjadi bagian dari klub ini. Hal ini membuatku gembira karena orang-orang berpikir aku sudah melakukan pekerjaan yang bagus dan mereka ingin mempertahankanku," kata dia.

Matip akan bermain di laga big match menghadapi Manchester United pada Minggu (20/10/2019). Sebelumnya, Matip absen di dua laga terakhir Liverpool menghadapi Red Bull Salzburg dan Leicester City karena cedera.


(Andika Primasiwi, DS/CN26/SM Network)