• KANAL BERITA

Manajemen PSS Berharap Seto Bertahan

BERI KETERANGAN: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (tengah) memberikan keterangan usai menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)
BERI KETERANGAN: Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro (tengah) memberikan keterangan usai menjalani latihan di Stadion Maguwoharjo, Sleman. (suaramerdeka.com / Gading Persada)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Nama Seto Nurdiyantoro santer disuarakan warganet untuk menjadi pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia. Hal ini membuat manajemen PSS Sleman yang selama ini menjadi tim yang dibesut Seto was-was, kalau sang juru taktik benar-benar menjadi pelatih Timnas. “Kalau kami masih mengharapkan Coach Seto ikut merawat, melatih dan berjuang bersama di PSS,” imbuh Manajer PSS Sudibyo, Jumat (18/10).

Menurut dia, tidak mudah mengelola tim yang selama ini dibesarkan Seto sehingga bisa kompak antara pemain dengan tim pelatih serta ofisial lainnya. Walaupun Sudibyo mengaku masih ada beberapa kekurangan yang mengiringinya. “Alhamdulilah bisa berprestasi, walau ini juga untuk prestasi Coach Seto (jadi pelatih Timnas) tentunya di kancah yang lebih tinggi,” imbuh dia.

Sudibyo mengakui masih berat seandainya Seto benar-benar meninggalkan PSS dan melatih skuad Garuda. “Sulit untuk mencari pengganti pelatih yang punya cara untuk mewujudkan menuju misi besar sebagai kebanggaan warga Sleman,” kata dia.

Terkait dengan kabar kalau dua asisten Seto di PSS, Suwandi HS (A AFC) dan Danilo Fernando (B AFC) tengah mengambil kursus lisensi pelatih sebagai langkah antisipasi jika Seto meninggalkan PSS, Sudibyo membenarkannya dan minta dukungan agar keduanya bisa sukses mengambil lisensi tersebut. Kabar yang beredar, hal ini sebagai langkah antisipasi jika Seto memang memilih melatih Timnas.

“Kalau Coach Wandi (Suwandi) dan Danilo sekolah cari lisensi itu hak pribadi masing-masing untuk berpretasi. Tetap kami dukung semua, tidak hanya keduanya saja, jika ada pemain yang memang ingin mencari jenjang lebih tinggi jelas kami dukung,” papar dia.

Sementara itu pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro menanggapi santai rumor dirinya dikaitkan dengan pelatih Timnas Indonesia menggantikan pelatih saat ini Simon McMenemyi. Pria asal Kalasan Sleman pemegang lisensi AFC Pro itu justru menyodorkan nama pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan menjadi pelatih kepala, sementara dirinya di posisi asisten pelatih. “Yang jelas sampai saat ini saya masih di PSS. Tapi tidak tahu kedepannya seperti apa,” tandas Seto.


(Gading Persada /CN26/SM Network)