• KANAL BERITA

Kalahkan Persela, PSIS Menjauh dari Zona Merah

Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

LAMONGAN, suaramerdeka.com - PSIS Semarang secara dramatis meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Persela Lamongan dalam laga Liga 1 pekan ke-23 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/10) sore. Gol kemenangan tim Mahesa Jenar dicetak oleh Hari Nur Yulianto pada menit ke-90+3. Hasil ini membawa PSIS untuk sementara menjauh dari zona degradasi.

Usai laga, Pelatih PSIS Semarang, Bambang Nurdiansyah menyebut kerja keras jadi kunci kemenangan timnya atas laskar Joko Tingkir. Kunci sukses lainnya, Wallace Costa dkk mampu mematikan pergerakan pemain tengah Persela, Kei Hirose.

“Ini berkat semangat dan kerja keras pemain di lapangan, mereka bermain tidak mau kalah. Selain itu, anak-anak juga sukses meredam Kei Hirose, saya beberapa kali melihat video dia (Kei) dan saya diskusikan ke pemain, jika berhasil menghentikan pemain Jepang ini maka kita akan berhasil," ujar pria yang akrab disapa Banur.

Butuh kemenangan, kedua tim bermain terbuka sejak menit awal. Tuan rumah Persela mengancam lebih dulu lewat sepakan Alex Goncalves namun masih mampu diamankan kiper Jandia Eka Putra. Meski cukup mendominasi, tim besutan Nil Maizar belum mampu mencetak gol di babak pertama. Skor 0-0 menutup paruh pertama.

PSIS mencoba keluar dari tekanan dengan bermain menyerang usai jeda. Beberapa peluang sempat tercipta lewat sepakan Hari Nur Yulianto dan Frendi Saputra namun masih bisa diamankan kiper Dwi Kuswanto. Begitu juga peluang dari Septian David Maulana di kotak penalti yang masih bisa ditangkap kiper Persela itu.

Saat laga akan berakhir imbang, PSIS justru mampu menjebol gawang Persela. Berawal dari tendangan penjaga gawang Jandia Eka Putra dari kotak penalti. Bola melaju jauh hingga berhasil dikejar Bruno Silva yang kemudian mengumpan kepada Hari Nur yang berdiri bebas di sisi kanan. Dengan tenang, pemain yang akrab disapa Mukri itu menceploskan bola ke gawang kosong. Tak berselang lama, laga berakhir untuk kemenangan PSIS.

Tambahan tiga poin mengantarkan PSIS Semarang naik ke posisi ke-12 dengan torehan 24 poin. Adapun kekalahan ini membuat Persela masih menghuni papan bawah di peringkat 17 dengan nilai 20 poin.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)