• KANAL BERITA

Soal Komentar pada Mueller, Kovac Mengaku Salah

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Menyusul komentarnya terhadap Thomas Mueller, pelatih Bayern Muenchen, Niko Kovac mengaku salah. Belakangan, Mueller menjadi sorotan menyusul rasa frustasi lantaran jarang dimainkan.

"Itu adalah kesalahan saya. Saya seharusnya mengekspresikan diri lebih baik, tapi saya sudah membuktikan bahwa saya sudah salah ketika memasukkan dia sebagai pemain pengganti," demikian ujar pelatih asal Kroasia itu, dilansir ESPNFC.

Dalam Liga Jerman musim ini, penyerang berusia 30 tahun itu baru tiga kali dimainkan sebagai starter. Terakhir, Mueller menjadi pemain pengganti saat Muenchen ditekuk Hoffenheim 1-2, sebelum jeda internasional.

Kovac sebelumnya sempat mengatakan jelang pertandingan itu, bahwa Mueller cuma akan mendapat waktu bermain apabila kekurangan opsi. Mueller kemudian merespons situasi itu dengan meluapkan rasa frustrasinya sehingga dikaitkan dengan kepindahan di bursa musim dingin. Soal komentarnya itu, Kovac sudah meluruskannya dengan Mueller kendati tetap tidak bisa menjamin waktu bermain untuk pemain internasional Jerman itu.

"Saya sudah berbicara dengan Thomas pada hari berikutnya dan kami baik-baik saja. Siapapun yang tidak bermain memang tidak akan bahagia. Hal seperti ini juga terjadi di klub lain. Tapi setiap pelatih di Bundesliga, termasuk saya, harus selalu membuat keputusan. Saya cuma bisa menempatkan 11 pemain di atas lapangan," imbuh suksesor Jupp Heynckes itu.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)