• KANAL BERITA

Terlalu Lamban, Eriksen Dinilai Tak Akan Cocok untuk Bayern Muenchen

Foto: Bongarts/Getty Images
Foto: Bongarts/Getty Images

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Lothar Matthaus angkat bicara soal Bayern Muenchen yang kabarnya turut meramaikan persaingan mendapatkan Christian Eriksen. Bagi legenda Timnas Jerman yang juga eks pemain Bayern, pemain Tottenham Hotspur itu dinilai terlalu lamban untuk Die Roten. Bahkan, gelandang Denmark berusia 27 tahun itu takkan cocok bermain di bawah pelatih Niko Kovac.

"Saya sudah mengikuti pemain ini sejak lama, dan dia mengecewakan saya sejauh musim 2019 berjalan. Transfernya ke FC Bayern tidak akan masuk akal dan akan mengejutkan. Bagi saya, dia pemain yang tidak akan membantu Bayern. Eriksen adalah pemain dengan teknik yang bagus, tipikal pemain bernomor 10. Namun, dia terlalu lamban, dan Niko Kovac suka pemain yang cepat," kata Matthaus kepada Sport 1.

Di posisi gelandang serang, Muenchen memang membutuhkan sosok baru kendati saat ini memiliki Philippe Coutinho dan Thomas Mueller. Coutinho saat ini masih berstatus pinjaman dari Barcelona, kendati berpeluang dipermanenkan pada musim panas mendatang. Namun, gelandang serang Brasil itu memiliki opsi kembali ke Camp Nou.

Dapatkan perlengkapan sepak bola dengan harga termurah

Untuk Mueller, sedikit lebih rumit karena mulai dipertanyakan masa depannya seiring kontrak pemain berusia 30 tahun itu tinggal berdurasi dua musim lagi. Eriksen pun menjadi pemain yang dirumorkan ke Muenchen sekaligus berpeluang meninggalkan Tottenham lantaran kontraknya bakal habis pada musim depan.

Namun, Eriksen dinilai Matthaus masih terlalu lamban untuk bermain di Bayern dan musim ini saja, dia gagal membantu Tottenham tampil apik. The Lilywhites kini tertahan di peringkat sembilan klasemen Liga Inggris (meraih tiga kemenangan, dua kali berimbang, dan tiga kalah). Eriksen sendiri baru mencetak satu gol dari 11 laga Tottenham di semua kompetisi.

"Bagi saya, Eriksen bukan tipe peman yang memberi perbedaan di level tertinggi. Kami pun berkonsentrasi pada transfer Kai Havertz musim panas nanti, dan anda masih punya Coutinho yang bermain bagus di posisi playmaker. Dan jangan lupakan Mueller, yang bisa beroperasi di area penyerangan mana saja. Saya tetap bersikukuh: Eriksen tak masuk akal direkrut Bayern," jelas pemain yang membawa Bayern tujuh kali juara Bundesliga tersebut.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)