• KANAL BERITA

34 Tim Berlaga di Turnamen Futsal Antar Pesantren

TURNAMEN FUTSAL: Ketua PC RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menendang bola kedua menandai pembukaan turnamen futsal Santri Futsal Cup 2019 di Lapangan Lembu Sakti, Minggu (13/10). (suaramerdeka.com / Supriyanto)
TURNAMEN FUTSAL: Ketua PC RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menendang bola kedua menandai pembukaan turnamen futsal Santri Futsal Cup 2019 di Lapangan Lembu Sakti, Minggu (13/10). (suaramerdeka.com / Supriyanto)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Sebanyak 34 tim futsal berlaga dalam turnamen futsal antar pondok pesantren bertajuk "Santri Futsal Cup 2019". Turnamen yang digelar Pengurus Cabang Rabithah Ma'ahid Islamiyah (PC RMI) NU Kabupaten Kebumen tersebut berlangsung di Lapangan Futsal Lembu Sakti Kebumen, Minggu (13/10).

Turnamen dibuka oleh Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko didampingi oleh Kabag Ops Polres Kebumen Kompol Cipto Rahayu dan Ketua PC RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi. Pembukaan ditandai oleh tendangan pertama oleh Kompol Prayuda Widiatmoko dilanjutkan tendangan kedua oleh  Gus Fachrudin.

Turnamen futsal yang digelar selama sehari itu menerapkan sistem gugur. Para juara disediakan piala dan uang pembinaan. Selain juara satu dan dua juga diberikan hadiah untuk juara tiga bersama. Adapun pertandingan perdana digelar antara tim Al Barokah Sempor melawan Lubabut Tholibin.

Dalam kesempatan itu, Kompol Prayuda Widiatmoko menyampaikan bahwa turnamen tersebut tidak sekadar berburu juara. Akan tetapi turnamen yang diikuti oleh para santri pondok pesantren di Kebumen itu dimanfaatkan sebagai ajang silaturahmi antar santri pondok pesantren. "Untuk itu, saya minta pelaksanaan futsal berlangsung sportif," ujar Kompol Prayuda.

Dapatkan perlengkapan futsal dengan harga terbaik

Ketua PC RMI NU Kebumen Gus Fachrudin Achmad Nawawi menambahkan, turnamen futsal itu digelar untuk memeriahkan Hari Santri Nasional tingkat Kebumen. Selain itu juga dalam rangka menjalin tali silaturahmi antar Pondok Pesantren di Kebumen agar selalu bersinergi dalam rangka dakwah islamiyah. Melalui turnamen itu digelar sekaligus untuk menggali bibit atlet futsal dari pondok pesantren.

Bahwa santri di pondok pesantren tidak melulu mengaji agama, tetapi juga berolahraga sesuai dengan minat. Dengan demikian berolahraga, harapannya santri sehat dan mendukung aktivitas dalam menuntut ilmu di pesantren," ujarnya.

Selain menggelar turnamen futsal pihaknya juga menggelar turnamen sepak bola antar pondok pesantren "Pesantren Cup 2019" pada 14-22 Oktober 2019 di Stadion Candradimuka. Kemudian kejuaraan bulu tangkis Pesantren Cup 2019 di Auditorium IAINU Kebumen pada 19-20 Oktober 2019. Lomba pidato Bahasa


(Supriyanto/CN26/SM Network)