• KANAL BERITA

Jerman Tak Konsisten, Loew Sedikit Kecewa

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

DORTMUND, suaramerdeka.com - Usai ditahan imbang Argentina dalam laga uji coba, pelatih timnas Jerman, Joachim Loew kecewa karena timnya tampil tak konsisten. Meski begitu, hal itu bisa dimakluminya karena dalam laga ini Jerman menampilkan mayoritas pemain muda.

"Kami bermain dengan percaya diri di babak pertama dan menyerang mereka dengan permainan cepat. Argentina kemudian tampil sangat baik di babak kedua. Mereka memainkan banyak pemain berkualitas," tutur Loew dikutip dari situs resmi DFB.

Melawan Argentina di Signal Iduna Park, Kamis (10/10) dini hari, Jerman harus puas bermain imbang 2-2 kendati sempat unggul dua gol lebih dulu. Jerman memimpin 2-0 di babak pertama melalui gol dari Serge Gnabry dan Kai Havert. Selepas jeda, Tim Tango bangkit dengan mampu menyetarakan kedudukan melalui gol Lucas Alario dan Lucas Ocampos mencatatkan namanya di papan skor.

Loew mengaku sedikit kecewa dengan hasil imbang ini karena anak asuhnya tampil apik di separuh awal pertandingan lalu menurun drastis di babak kedua sekaligus terlalu sering kehilangan bola. Namun pelatih juga memaklumi hal tersebut, mengingat ia banyak menurunkan pemain yang minim pengalaman internasional di laga ini.

"Kami kehilangan bola terlalu banyak sehingga membuat kami mendapatkan masalah. Kami tidak mampu mempertahankan kinerja kami selama 90 menit penuh, meskipun saya senang dengan cara kami memulai laga. Saya ingin tim bisa sedikit tampil lebih tenang selama pertandingan. Sangat positif melihat para pemain minim pengalaman bermain. Selalu menjengkelkan untuk membuang keunggulan 2-0. Namun Anda harus sedikit memaklumi karena kami tampil dengan banyak pemain muda," tambahnya.

Catatan tersebut menjadi modal berharga bagi Loew untuk memperbaiki performa anak asuhannya. Setelah laga ini, Jerman akan menghadapi Estonia (14/10) di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)