• KANAL BERITA

Messi Sempat Ingin Hengkang karena Tersandung Kasus Pajak

Foto: UEFA.com
Foto: UEFA.com

BARCELONA, suaramerdeka.com - Lantaran tersandung kasus pajak di Spanyol, Lionel Messi mengaku, sempat terpikir meninggalkan Barcelona. Messi bersama sang ayah, Jorge sempat diduga menggelapkan pajak penghasilan sebesar 4,16 juta euro atau 63 miliar pada periode 2007-2009 lewat jaringan perusahaan palsu di Belize dan Uruguay.

"Anak-anak saya masih kecil dan punya saat-saat yang buruk. Pada saat itu, saya punya pikiran pergi, bukan karena memang ingin meninggalkan Barcelona, tapi karena lebih ingin meninggalkan Spanyol. Saya merasa diperlakukan tak adil dan tak ingin berada di sini lagi," kata Messi, seperti dilansir  AFP.

Bintang Argentina tersebut beserta sanga ayah lantas dipanggil ke pengadilan pada 2016, bahkan sempat didenda 10 juta euro dan dikenai hukuman pidana 21 bulan. Namun, La Pulga tak harus dipenjara karena hukumannya di bawah dua tahun.

Perkara itu rupanya membuat Messi terpukul bahkan sempat kepikiran meninggalkan Barcelona. Pada akhirnya, penyerang 32 tahun itu tetap terikat kontrak sampai 2021 sekaligus bertekad bertahan di Blaugrana.

"Sekarang jelas, rencana saya adalah menyelesaikannya di sini. Atas bagaimana saya di klub ini, apa yang saya rasakan, dan untuk keluarga dan anak-anak saya, serta bagaimana kami berada di kota ini. Saya tidak ingin mengutak-atik hal itu. Tentu apapun masih bisa terjadi, tapi rencananya adalah tinggal di sini," jelas Messi, yang menyumbang Barcelona 10 gelar LaLiga dan 4 trofi Liga Champions.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)