• KANAL BERITA

Jerman Ditahan Imbang Argentina

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

DORTMUND, suaramerdeka.com - Jerman gagal meraih hasil maksimal usai ditahan imbang Argentina 2-2 dalam laga persahabatan di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Kamis (10/10) dini hari. Jerman unggul dua gol dulu via Serge Gnabry dan Kai Havertz, sebelum Argentina menyamakan skor via sundulan Lucas Alario dan sepakan Lucas Ocampos.

Sejak awal laga, kedua tim sudah bermain terbuka dan melancarkan berbagai serangan. Menit 15, Jerman membuka skor setelah umpan Lukas Klostermann dari sisi kanan, sukses disontek Gnabry untuk menjebol jala Argentina. Menit 22, skuat Joachim Loew menggandakan skor setelah umpan matang Gnabry diterima Havertz dan diteruskan menjadi gol.

Menit 30, Jerman nyaris menambah keunggulan melalui sepakan bebas Marcel Halstenberg di sisi kanan, namun bola hanya membentur mistar gawang Argentina. Dua menit berselang, giliran Le Albiceleste membuat peluang emas lewat sepakan keras Rodrigo De Paul dari luar kotak penalti, di mana bola membentur tiang gawang Jerman.

Hingga babak pertama berakhir, skor 2-0 untuk keunggulan Jerman bertahan. Di babak kedua, Jerman tidak mengendurkan serangannya. Emre Can nyaris menambah gol tim tuan rumah lewat sepakan jarak dekat di menit ke-54 namun bisa dihalau kiper Argentina.

Asyik menyerang, gawang Jerman justru kebobolan pada menit ke-65, setelah crossing Marcos Acuna dari sisi kiri mampu disundul pemain pengganti, Lucas Alario dan merobek jala Jerman.

Argentina berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-84 usai peergerakan Alario di tengah pertahanan Jerman berakhir dengan umpan matang kepada Lucas Ocampos, yang menyepak bola masuk ke gawang Marc-Andre ter Stegen.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga laga berakhir dan skor 2-2 menutup jalannya laga ini.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)