• KANAL BERITA

Tidak Fit, Prancis Pulangkan Kylian Mbappe ke PSG

Foto: Fox Sport
Foto: Fox Sport

PARIS, suaramerdeka.com - Prancis memutuskan tak menyertakan Kylian Mbappe pada laga menghadapi Islandia (12/10) dan Turki (15/10) dalam kualifikasi Piala Eropa 2020. Pasalnya, kondisi sang penyerang tidak cukup fit sehingga dia dipulangkan ke klubnya, Paris Saint-Germain.

"Setelah berkonsultasi dengan pemain yang saat ini tengah menjalani pemulihan cedera dan Franck Le Gall, dokter timnas Prancis, Didier Deschamps memutuskan untuk mengembalikan (Mbappe) ke klubnya, Paris Saint-Germain," tulis Federasi Sepakbola Prancis (FFF) di akun resmi mereka.

Awalnya, Mbappe memang dipanggil Didier Deschamps untuk memperkuat Prancis. Namun usai menjalani pemeriksaan medis, Mbappe dianggap tak fit lantaran masih terbelit cedera paha. Pemain 20 tahun ini lantas diijinkan kembali ke klubnya. "Kylian Mbappe akan meninggalkan Clairefontaine, Rabu pagi. Penggawa timnas Prancis mendoakan agar Kylian segera pulih," tambahnya.

Untuk menggantikan posisi Mbappe, Deschamps memanggil penyerang Borussia Moenchengladbach, Alassane Plea. Musim ini cedera memang menjadi penghalang bagi Mbappe untuk tampil optimal. Saat musim ini baru berjalan, mantan pemain AS Monaco ini harus menepi akibat cedera hamstring.

Ia baru kembali bermain di akhir September saat PSG berhadapan dengan Bordeaux, namun lagi-lagi bermasalah dengan kebugaran. Penyerang kelahiran Bondy ini mengalami cedera lain saat PSG melawan Angers di Parc des Princes akhir pekan lalu.

Pelatih PSG Thomas Tuchel menegaskan cedera ini bukanlah cedera hamstring yang sebelumnya dialami Mbappe yang kambuh. Mbappe musim ini baru tampil enam kali bersama PSG dengan mengemas dua gol.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)