• KANAL BERITA

Cedera Panjang Sempat Membuat Hudson-Odoi Berpikir Pensiun

Foto: Richard Heathcote / Getty Images
Foto: Richard Heathcote / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Callum Hudson-Odoi bersyukur mampu melewati momen buruk usai mendapat cedera achilles. Bahkan, Hudson-Odoi mengakui cedera achilles sempat membuatnya berpikir bakal pensiun.

"Saya membayangkan apakah saya bisa bermain lagi; itu pikiran pertama saya. Saya tahu cedera ini sangat serius sehingga saya begitu kepikiran. Tapi keluarga membuat saya tetap percaya bahwa saya bisa kembali seperti dulu lagi," ujar Hudson-Odoi.

Sebelum dihantam cedera dan istirahat panjang, Hudson-Odoi tengah dalam performa bagus usai mencetak enam gol dan tujuh assist dari 29 penampilan di seluruh kompetisi. Bahkan, Hudson-Odoi juga jadi bagian dari Timnas Inggris.

Untuk benar-benar pulih dan bisa kembali bermain, Hudson-Odoi butuh waktu nyaris setengah tahun. Hudson-Odoi mengakui masa pemulihan itu adalah masa terberat dalam karier sehingga dibayangi kekhawatiran harus pensiun dini.

"Ketika mendapat cedera itu, saya sangat marah karena segalanya berjalan lancar. Saya bermain di banyak laga, dipanggil ke timnas... semuanya berjalan sempurna. Lalu setelahnya banyak laga-laga penting. Tapi saya tahu ketika saya kembali, saya akan lebih kuat ketimbang sebelumnya," kata dia

Hudson-Odoi kini mulai rutin dimainkan oleh Frank Lampard, seiring sanksi transfer FIFA. Pemain 18 tahun itu sudah membuat empat penampilan di seluruh kompetisi dengan torehan satu gol dan tiga assist. Saat menghadapi Southampton, Hudson-Odoi membuat satu gol dan bermain 80 menit.

"Saya absen tiga-empat bulan dan benar-benar gila merasakan cedera seperti ini untuk pertama kalinya. Saya harus kuat mental karena belum pernah mendapat cedera seperti ini sebelumnya. Saya sangat senang dengan cara saya kembali ke tim. Saya tidak mengira bisa mencetak banyak assist dan juga bikin gol. Semoga saya bisa lebih baik dan mencetak lebih banyak gol," tutupnya.

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)