• KANAL BERITA

Gabriel Martinelli Pilih Bela Timnas Italia

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

FLORENCE, suaramerdeka.com - Winger Arsenal Gabriel Martinelli sudah menetapkan di timnas mana dia akan bermain. Dia lebih bermain untuk Italia, ketimbang Brasil yang merupakan tanah kelahirannya.

Martinelli memang lahir di Guarulhos, Brasil, yang merupakan negara asal Ibunya, namun dia juga bisa memperkuat Azzurri lewat garis keturunan ayahnya yang asal Negeri Pizza.Pada akhirnya, Martinelli lebih memilih Italia, terlebih dia sudah didekati dan diyakinkan Federasi Sepak bola Italia (FIGC).

Berkat performa apiknya, Martinelli memang tengah jadi pembicaraan. Baru gabung ke Arsenal dari Ituano musim panas lalu, Martinelli bisa jadi pelapis yang baik di lini serang tim London Utara tersebut. Sudah empat gol yang dicetaknya dari empat pertandingan di seluruh kompetisi, dua di Piala Liga Inggris dan dua di Liga Europa.

Meski sudah memutuskan membela Italia, Martinelli tidak bisa bermain di Kualifikasi Piala Eropa 2020 kontra Yunani dan Liechtenstein. Sebab dokumen alih warga negara belum tuntas karena Martinelli punya paspor ganda.

"Dalam hal Martinelli memang tidak. Anda harus mengajukan permintaan dan mungkin memakan waktu lebih lama. Butuh waktu lama untuk para pemain yang punya paspor ganda," ujar pelatih Italia, Roberto Mancini, seperti dikutip Sportskeeda.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)