• KANAL BERITA

Karena Arsenal, Wenger Tolak Tawaran Melatih dari Tim Liga Inggris

Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images
Foto: Marco Bertorello / AFP / Getty Images

LONDON, suaramerdeka.com - Tawaran melatih sejumlah tim di Liga Inggris diakui Arsene Wenger sudah ditolaknya. Penolakan itu disebut manajer top Prancis itu karena Arsenal dan sebenarnya, dia bisa saja kembali ke Inggris kalau mau.

"Saya adalah pendukung Arsenal dan saya juga seorang profesional. Saya tidak bisa berhenti bekerja. Saya memutuskan keluar dari Premier League karena saya terlalu kental dengan Arsenal. Saya punya sejumlah kesempatan untuk bekerja di Inggris tapi saya menolak semuanya. Saya tidak akan bilang kepada Anda [klub mana saja] karena ada orang-orang yang bertanggung jawab dan itu akan tidak adil untuk mereka," ujar Wenger dalam wawancaranya dengan Sky Sports

Akhir musim 2017/18, Wenger mengakhiri 22 tahun era-nya di Arsenal, dengan mempersembahkan 17 trofi domestik, termasuk tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA. Meski belum ingin pensiun, pelatih berusia 69 tahun itu masih menganggur sejak meninggalkan London Utara kendati dia juga tak sepi peminat.

Saat ini Wenger dikaitkan dengan jabatan sebagai direktur FIFA. Pemilik julukan The Professor itu belum mengambil keputusan di tengah kabar bahwa dia ingin melatih sebuah tim nasional untuk Piala Dunia 2022.

"Jabatannya adalah kepala pengembangan sepakbola di dunia dan keputusan itu akan ditentukan dalam waktu dekat. Mereka mencari orang-orang dengan pengalaman dan pengetahuan besar tentang sepakbola yang sudah belajar banyak hal," kata Wenger.

 

 


(Andika Primasiwi, DS/CN26)