• KANAL BERITA

Hoffenheim Beri Kekalahan Perdana untuk Bayern Muenchen di Bundesliga

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen menelan kekalahan perdananya musim ini usai dipermalukan Hoffenheim 1-2 di Allianz Arena, Sabtu (5/10) malam. Sargis Adamyan menjadi momok bagi Muenchen usai mencetak dua gol, sedangkan satu gol Muenchen dicetak Robert Lewandowski.

Main di kandang sendiri, Muenchen di luar dugaan mendapat perlawanan sengit dari Hoffenheim. Peluang perdana baru mereka catat pada menit 26, melalui sepakan terukur Serge Gnabry, namun ditepis Olivier Bauman.

Di menit ke-33,giliran Hoffenheim membuat peluang melalui sepakan Ihlas Bebou namun masih tepat di pelukan Manuel Neuer. Hingga babak pertama usai tak ada gol yang tercipta dan skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua menit 54, Hoffenheim unggul lebih dulu setelah Sebastian Rudy mencuri bola dari kaki Corentin Tolisso di lini tengah, lalu jatuh di kaki Dennis Geiger, lalu diteruskan ke Adamyan. Mengecoh satu pemain, Adamyan lalu melepas sepakan mendatar tanpa bisa diantisipasi Neuer.

Tersentak oleh gol Adamyan, Muenchen berusaha membalas hingga membuahkan hasil di menit ke-73 melalui Lewandowski, yang membobol gawang Bauman melalui sundulan usai menuntaskan umpan lambung Thomas Mueller.

Enam menit berselang, Adamyan kembali kembali mencetak gol untuk mengembalikan keunggulan timnya. Menerima umpan Robert Skov dari sisi kanan. Adamyan dengan tenang mengontrol bola sebelum melepas sepakan terarah ke sudut kiri gawang Neuer.

Di sisa waktu yang ada, Bayern terus melancarkan serangan demi mencari gol penyama kedudukan. Namun usaha mereka ini selalu mentah berkat penampilan disiplin pasukan Alfred Schreuder. Skor 2-1 untuk keunggulan Hoffenheim mengakhiri laga sekaligus menjadi kekalahan pertama Muenchen di Bundesliga musim ini.

Meski begitu, posisi Neuer dkk masih belum tergoyahkan di puncak klasemen dengan 14 angka dari tujuh laga. Sementara untuk Hoffenheim, kemenangan di kandang Bayern membuat posisi mereka melonjak ke urutan 11. Die Kraichgauer saat ini mengemas delapan angka.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)