• KANAL BERITA

Hasil Seri di Kandang AZ Alkmaar Sudah Puaskan Solskjaer

Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

DEN HAAG, suaramerdeka.com - Ole Gunnar Solskjaer mengaku tetap merasa puas, meski Manchester United cuma dapat hasil seri dari lawatan ke markas AZ Alkmaar di Liga Europa. Satu poin dari kandang AZ tak terlalu buruk.

"Ini (AZ) adalah tim yang baru saja mengalahkan Feyenoord 3-0 di kandang lawan. Kami sendiri pernah ke Feyenoord, jadi ini adalah performa bagus dan satu poin yang bagus melawan tim bagus di lapangan yang sangat sulit," ujar Solskjaer kepada  MUTV.

Melawan AZ pada laga kedua Grup L Liga Europa di Cars Jeans Stadium, KSetan Merah harus puas berbagi poin usai bermain imbang tanpa gol. MU sendiri tak memberi ancaman kepada AZ sepanjang laga karena cuma melepaskan enam tembakan dan tak ada yang mengarah ke gawang. Sebaliknya, AZ mencatatkan 12 tembakan, empat di antaranya on target.

Hasil seri ini memperpanjang laju buruk MU di pertandingan tandang, yang sudah puasa kemenangan tandang selama 10 laga secara beruntun di semua kompetisi. Meski demikian, Solskjaer tetap memuji penampilan timnya.

"Kalau Anda dapat hasil imbang di kandang lawan dan menang di kandang sendiri, Anda akan baik-baik saja. Tentu kami akan ke Belgrade untuk merebut kemenangan. Itu akan menempatkan kami di posisi bagus," kata manajer asal Norwegia itu.

Dengan hasil ini, MU kini mengumpulkan empat poin dari dua pertandingan, menempati posisi kedua klasemen Grup L dengan jumlah poin sama dengan Partizan Belgrade.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)