• KANAL BERITA

CEO Dortmund Tuding Aubameyang ke Arsenal karena Uang

Foto: premierleague.com
Foto: premierleague.com

DORTMUND, suaramerdeka.com - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke menudin mantan pemainnya, Pierre-Emerick Aubameyang hengkang ke Arsenal semata karena uang. Di Arsenal sendiri, Aubameyang mendapat gaji 200 ribu poundsterling (Rp 3,49 miliar), belum termasuk bonus-bonus.

"Aubameyang, yang bermain bagus di Arsenal mungkin akan senang ketika dia melihat rekening banknya, tapi pada hari Rabu, dia akan sedih ketika dia harus menyaksikan Liga Champions di televisi," Watzke mengatakan kepada Suddeutsche Zeitung, dilansir Metro.

Setelah bermain selama lima musim, striker Gabon itu meninggalkan Dortmund untuk bergabung ke Arsenal pada musim dingin 2017 dan kini telah mencetak 49 gol di seluruh kompetisi. Sayangnya, ketajaman Aubameyang tidak cukup untuk mengembalikan Arsenal ke Liga Champions usai finis di luar empat besar Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Di sisi lain Dortmund justru baik-baik saja tanpa Aubameyang. Die Borussen tetap mampu menembus Liga Champions bersama penyerang-penyerang barunya seperti Paco Alcacer dan Jadon Sancho. Watzke percaya Aubameyang akan menonton pertandingan Dortmund dengan rasa iri.

"Beberapa pemain pergi ke klub-klub lain karena uang, di mana mereka tidak berlaga di Liga Champions selama bertahun-tahun," sengat dia.


(Andika Primasiwi, DS/CN26)