• KANAL BERITA

Kalahkan Padeborn, Bayern Muenchen Puncaki Klasemen

Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

PADEBORN, suaramerdeka.com - Hasil sempurna dipetik Bayern Muenchen usai menang tipis 3-2 atas Padeborn dalam lanjutan Bundesliga di Benteler-Arena, Sabtu (28/9) malam. Tiga gol Muenchen disumbang Serge Gnabry, Philippe Coutinho dan Robert Lewandowski. Dua gol Padeborn dicetak Kai Proger dan Jamilu Collins.

Main di kandang lawan, Muenchen membuka keunggulan di menit 15, setelah aksi individu Coutinho di sisi kiri, berakhir dengan umpan lambung yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Serge Gnabry. Menit 40, ancaman lain datang dari sepakan Lewandowski namun bisa bisa diselamatkan kiper Paderborn, Jannik Huth. Skor 1-0 untuk keunggulan Muenchen menjadi penutup periode ini.

Di babak kedua, Muenchen kembali mencetak gol pada menit ke-54 setelah Gnabry yang melakukan tusukan di sisi kanan, melepas umpan dan dengan mudah dicocor Coutinho masuk ke gawang. Tertinggal dua gol tak membuat Paderborn putus asa dan memperkecil skor menit ke-68.

Mendapat umpan silang Mohamed Drager, Kai Proger melepas tendangan keras, di mana bola sempat memantul kaki Jerome Boateng, lalu bergulir masuk gawang Manuel Neuer. Gol tersebut sempat membuat semangat pemain Paderborn meningkat, sebelum Muenchen memperbesar keunggulan mereka pada menit ke-79.

Mendapat umpan terobosan dari Niklas Suele, Lewandowski melepas sontekan yang tak mampu dihalau Huth.  Namun Paderborn tak serta merta menyerah dan mempekecil skor pada menit 84 setelah sepakan jarak jauh Jamilu Collins tak bisa diantisipasi Neuer.

Di sisa waku, Paderborn berusaha untuk menyamakan kedudukan, namun pertahanan Bayern masih terlalu tangguh. Hingga laga usai, skor 3-2 untuk Die Roten tak berubah. Hasil ini membuat Bayern memuncaki klasemen sementara dengan perolehan 14 poin, menggeser RB Leipzig yang kalah 1-3 dari Schalke 04. Adapun Paderborn masih menjadi juru kunci dengan hanya mengemas satu poin dari enam laga.


(Andika Primasiwi, GLCM /CN26)