• KANAL BERITA

Juara Linus Futsal 2019, BJL 2000 Naik Kasta

JUARA: Skuat BJL 2000 Semarang berfoto bersama usai tampil sebagai juara Liga Futsal Nusantara 2019. (suaramerdeka.com / dok)
JUARA: Skuat BJL 2000 Semarang berfoto bersama usai tampil sebagai juara Liga Futsal Nusantara 2019. (suaramerdeka.com / dok)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Tim futsal BJL 2000 Semarang tampil sebagai juara Liga Futsal Nusantara 2019. Pada partai final yang berlangsung di GOR Sasana Krida Satria, Purwokerto, Minggu (22/9), wakil Jawa Tengah itu menang atas Kato Jeck FC Berau Kaltim dengan skor 3-2.

“Alhamdullilah dengan pencapaian ini hingga sampai juara, ini semua berkat kerja keras pemain, pelatih, ofisial, dan doa semua pecinta futsal Kota Semarang dan Jawa Tengah, yang lebih membuat bangga tim ini menjadi juara dengan mengandalkan pemain dan pelatih dari Jawa Tengah,” kata pemilik BJL 2000 Suyatno.

Laga seru terjadi dalam final kasta kedua kompetisi futsal tanah air itu. BJL selaku tuan rumah harus tertinggal lebih dulu saat Kato Jeck unggul lewat gol cepat Fadhil Wibowo di menit kedua. Namun BJL mampu menyamakan kedudukan jelang turun minum lewat Rico Aji Saputra.

Usai jeda, BJL bangkit dan berbalik unggul 3-1 lewat gol Wahyu Aji Prasetyo di menit 26 dan Muhammad Ridwan di menit 34. Sementara Kato Jeck yang mencoba mengejar defisit gol hanya mampu membalas satu gol lewat Doris Dwi Yulianto. Hingga laga berakhir, skor 3-2 bertahan untuk kemenangan BJL 2000 Semarang.

Gelar BJL 2000 bertambah lengkap dengan dinobatkannya pemain mereka Dede Novian sebagai pemain terbaik Liga Futsal Nusantara 2019. BJL 2000 Semarang juga memastikan diri promosi ke kasta tertinggi futsal tanah air Pro Futsal League (PFL) musim 2020. Tim berjuluk Bajak Laut itu naik kasta bersama tiga tim lainnya yakni AXM Manado Sulut, Kato Jeck FC Berau Kaltim dan Bank Sumut.

Prestasi di kasta tertinggi pernah ditorehkan BJL 2000 pada tahun 2016 lalu. Namun pada 2018, slot BJL 2000 dilepas ke tim futsal SKN Kebumen FC. Kini setelah dua tahun, BJL siap kembali berpartisipasi dan bersaing di kancah futsal tertinggi tanah air Pro Futsal League 2020.

“Semoga semangat dan kekompakan tim bisa terus dijaga, setidaknya ini jadi modal dasar mengarungi liga pro nanti. Manajemen telah sepakat akan memakai pemain dan pelatih dari Jawa Tengah, memanfaatkan potensi Jateng menjadi yang terbaik,” tandasnya.


(Jati Prihatnomo/CN26/SM Network)